Breking News

DPRD Provinsi Maluku Pastikan Mudik Lebaran, Armada Laut Aman

Lensaperiatiwa.com – Ambon

Hari ini Senin 17 April 2023 kapal tol laut yang di siapkan Pemerintah, Provinsi Maluku siap beroperasi pada beberapa kabupaten di Maluku.

Pasalnya kapal tersebut di siapkan guna mengangkut masyarakat yang berpergian mudik lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444 H kapal itu tujuan kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) di harpkan masyarkat tidak panik dalam melakukan mudik lebaran ungkapan itu di sampaikan Anggota Komisi lll DPRD Provinsi Maluku Anos Yermias kepada wartawan di Ambon Sabtu, (15/04/2023)

Dirinya menjelaskan, berbagai angkutan tol laut antar kabupaten sudah di siapkan oleh Pemerintah Daerah Maluku, guna merespon momen idul Fitri ini. DPRD telah mengkoordinasi terkait dengan persiapan mudik pada Disub Provinsi Maluku dan KSOP Provinsi Maluku di pastikan akan beroperasi hari Senin ini.

Beberapa kapal yang telah di siapkan, sebanyak dua armada seperti, KM sabuk nusantara 33 dan
Sabuk Nusantara 107.

Yermias menegaskan, Kdisub telah menghubungi saya lewat via tlp di pastikan KM sabuk 107 sudah beroprsi kemarin malam “saya rasa masyarkat tidak perlu kuatir untuk mudik Lebaran pasalnya kapal yang sudah di persiapkan Pemerintah Daerah Maluku sudah di pastikan ada.” Jadi jangan kuatir ketus Yermias.

Dari PT Pelni cabang Ambon sendiri telah saya koordinasi juga terkait mudik jadi, tidak usah kuatir seluruh masyarakat ada saja kapal untuk mudik. ” Saya atas nama Anggota DPRD Provinsi Maluku memberikan terimah kasih kepada Disub Provinsi Maluku, KSOP Provinsi Maluku serta PT Pelni kota Ambon yang mana telah mempersiapkan berbagai angkutan armada untuk lebaran ini.”

Oleh karena itu, gejolak ini perlu kita lihat sebap untuk kepentingan masyarakat saya harap agar Pemerintah Daerah Maluku telah menggagas anggaran mudik Lebaran dalam APBD berjalan. Bukan hanya mudik lebaran akan tetapi mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ungkap politisi senior Partai Golkar itu. @ Edy Mehlidan/Wariata

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *