Pemkab Muratara Bersama 15 Kabupaten Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Digedung Badan Siber Sandi Negara

lensaperistiwa.com – Muratara

Rabu, 8 Februari 2023 Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Rawas Utara, Meizar Sukarda, S.IP., M.Si bersama 15 perwakilan Kota/Kabupaten menghadiri rapat finalisasi dan penandatanganan perjanjian kerja sama di Gedung Badan Siber Sandi Negara, Depok.

Plt. Sekretaris Utama BSSN, Y.B Susilo Wibowo, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan “ Selamat datang kepada perwakilan 16 Kota/Kabupaten di Kantor BSSN, saya menyambut baik atas terselenggaranya acara ini melalui kerjasama ini kami berharap BSSN melalui UPT BSrE (Balai Sertifikat Elektronik) dpat meberikan dukungan yg optimal khusus perlindungan data dan informasi milik masing pemerintah daerah dlm rangka percepatan transformasi digital dan penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik”

Dibentuknya BSSN merupakan keseriusan Pemerintah dalam menjamin keamanan siber nasional, BSSN berupaya mewujudkan hal tersebut dengan terus meningkatkan kompetensi dan inovasi dalam bidang teknologi keamanan siber serta kolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk Pemerintah Daerah guna melindungi keutuhan dan kedaulatan negara dari bentuk ancaman diruang siber nasional.

BSrE berkomitmen memperluas cakupan penggunaan sertifikat elektronik dan terus meningkatkan kualitas layanan sertfikat elektronik, BSrE tidak pernah berhenti untuk terus meningkatkan eksistensinya yang diperkuat adanya jaminan kemanan yang kuat berstandar internasional.

berikut nama – nama daerah yang telah menandatangani perjanjian kerjasama :
Pemkab Kerinci
2. Pemkab Talaud
3. Pemkot Langsa
4. Pemkot Manado
5. Pemkab Tidore Kepulauan
6. Pemkab Gunung Sitoli
7. Pemkab Aceh Barat
8. Pemkab Bengkayang
9. Pemkab Aceh Selatan
10. Pemkab Musi Rawas Utara
11. Pemkot Banjarbaru
12. Pemkot Sibolga
13. Pemkab Murung Raya
14. Pemkab Morowali
15. Pemkab Morowali Utara
16. Pemkab Aceh Timur

55 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *