Komitmen Bupati Mura Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan RS Sobirin Gratiskan Biaya Bersalin Erniawati

lensaperistiwa.com – Mura

Mendukung penuh cita-cita Bupati Mura dalam pemerataan pelayanan akses kesehatan di Musi Rawas, RS Sobirin membebaskan biaya bersalin Erniawati, warga Batu Ampar, Kecamatan Batu Merah, Batam, yang mengalami musibah kehilangan uang dan barang berharga dalam perjalanan dari Brebes ke Batam, Kamis (26/1/2023).

Menurut Direktur RS Sobirin dr. Sopyan Hadi, Sp.B.,FCSI,FINACS melalui Kabag Umum dan Keuangan RS Sobirin, Mery Noprianti, Erniawati beserta suami dan dua putrinya tiba di IGD Sobirin pada 25 Januari pukul 00.15 WIB.

Kemudian langsung dilakukan pemeriksaan dan sudah ada pembukaan dua sentimeter, lalu pasien dimasukkan ke ruang kebidanan. Ditanggal yang sama, pukul 11.30 WIB pasien melahirkan bayi laki-laki yang sehat dengan berat 3,3 kg.

Saat tiba di rumah sakit, pasien telah memperlihatkan surat keterangan terlantar dari Kepolisian Polres Bumi Ayu, Polres Merak, dan Lubuklinggau.

Saat ini pasien dalam perawatan di ruang perawatan kebidanan. Terkait pembiayaan, pihak rumah sakit menggratiskan seluruh biaya perawatan karena pasien mengalami musibah.

Apa yang dilakukan pihak RS Sobirin merupakan cerminan dari visi misi Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, menolong masyarakat yang kurang mampu menjadi cerminan sumber daya manusia di RS Sobirin berkualitas.

41 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *