Kesepakatan Walikota Ambon dan RT RW Akan di Lakukan Pembongkaran Pasar Gambus

lengsaperiatiwa.com – Ambon

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah mengalihkan pasar gambus sebagai, tempat kepentingan Pemerintah Kota hal itu di ungkapkan Walikota Ambon Bodewin M Wattimena kepada wartawan Rabu 25 Januari 2023 lalu.

Pasalnya, keputusan itu telah di ambil langkah Walikota setelah melakukan pertemuan dengan RT/RW setempat guna membersikan pasar di makut. “Saya harap penguni pasar gambus akan mengkosongkan tempatnya jika nanti, ada pembongkaran yang di lakukan nanti.”

Sesuai keputusan Walikota Ambon tepat pada 31 Desember 2023 nanti warga yang berada di pasar gambus harus mengkosongkan tempatnya. Hal itu sesuai dengan surat keputusan yang telah di sepakati dan tepat pada 01 Januari 2024 mendatang akan di lakukan pembonkaran pasar tersebut ketusnya.

“Saya rasa win-win solation kita, akan melakukan sebagus mungkin untuk penataan kedepan agar kita akan memperhatikan seluru warga yang mencari nafka di situ.”

Soal relokasi nanti kata Walikota, tidak ada opsi penguni pasar gambus ke tempat lain sebap, tidak ada lahan katanya transparan.

Lanjut, setelah pembongkaran pasar gambus selesai akan di fungsikan sebagai lahan parkir bongar muat bagi kenderan truk di pelabuhan Yosudarso Ambon. Hal itu kata Walikota tempat parkir hanya sementara, nanti kita lihat kedepan nanti juga di fungsikan tempat itu sebagai pasar tempat penjualan warga di situ ungkapnya.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat yang berada di kawasan pasar gambus bisa mengikuti ancuran yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk kebaikan kita bersama. “Soal pembongakaran, bisa di lakukan warga penghuni pasar gambus secara bribadi agar nanti pada 31 Desember 2023 nanti tidak gegaba dalam pembersihan ungkap Walikota.

81 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *