Pekerjaan Jembatan Tetoat Di Berhentikan Sementara Oleh Dinas PUPR Provinsi Maluku

lensaperistiwa.com – Ambon

Jembatan Tetoat merupakan jembatan penghubung antarara empat Kecamatan di pulau Kei antara lain, Hoat Surabaiy, Manyaew Kei Kecil Barat dan Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku. Proses pembangunan jembatan tersebut di berhentikan sementara oleh Dinas PUPR Provinsi Maluku di karenakan terkendala dengan anggaran.

“Padahal, awal pembanguan jembatan tetoat itu, tahun 2013 semasa kemimpinan mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalo hingga saat ini belum juga rampung.”

Ungkapan itu, di sampaikan Anggota Komisi lll DPRD Provinsi Maluku Saoda Tethol kepada wartawan Senin, (16/01/2023).

Dirinyalah menjelaskan, Dinas PUPR Provinsi Maluku telah melakukan pemberhentian sementara untuk proses pekerjaan jembatan tetoat dengan pihak ke tiga serta melakukan koordinasi dengan Kementerian RI guna, membahas langkah pembanguan kembali jembatan tetoat itu.

“Koordinasi itu juga guna menganalisa jembatan tetoat dalam mengkaji kembali pembanguan pasca ada pemerhentian pembanguan jembatan tetoat itu.”

Hal itu, tentu Komisi lll DPRD Provinsi Maluku tidak bisa mengombar ambir terkait dengan kerugian negara pada legitimasi pembangunan jembatan itu.

Kami, Komisi lll DPRD Provinsi Maluku akan berkoordinasi dengan, Kementerian RI guna menanyakan kapan jembatan tersebut di lanjutan kembali sebap, “masyarakat bertanya-tanya selesai jembatan tetoat ini kapan.”

Lanjut, Dinas PUPR Provinsi Maluku telah berjanji di tahun 2023 ini proses pembangunan jembatan tetoat itu, akan selesai pembangunan. Dari alokasi anggaran awal yang telah di sepakati untuk proses pembanguna jembatan itu sebesar 7 Milyar hal itu telah di hitung dengan folume pekerjaan yang telah di kerjakan bersama.

Jika faktor pembanguan jembatan itu, ada sisa anggaran maka akan di kembalikan kepada kas daerah yang empunya kewenangan.

Pemberhentian pekerjaan jembatan tetoat oleh Dinas PUPR Provinsi Maluku beberapa waktu lalu maka akan, di lakunanya pelelangan kembali untuk proses pekerjaan berkelanjutan. Tutup Tethol

104 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *