Dani Ramdan Dampingi Mensos Lakukan Program Penghijauan di Kalimalang

lensaperistiwa.com – TAMBUN SELATAN

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mendampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah, penanaman 500 pohon, dan tabur benih ikan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-50 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di Kalimalang Desa Lambang Sari, Grand Wisata, Tambun Selatan, pada Minggu (15/1).

Dalam sambutannya, Dani Ramdan menyampaikan, pihaknya turut memberikan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan tersebut. Ia pun meminta masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian alam dikarenakan hal tersebut merupakan bentuk dari tanggungjawab bersama. 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi penanaman pohon dan pembersihan kali ini, semoga masyarakat juga bisa membantu menjaga pemeliharaan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Dirinya pun berharap, penanaman pohon tersebut dapat memberikan dampak positif, baik dari sisi ekonomi maupun sisi kualitas lingkungan. Karena pohon yang ditanam akan membuat bantaran sungai terjaga dan mendatangankan keteduhan. 

“Selain dari sisi ekonomi, juga bisa terjaga dari kualitas lingkungan, keteduhan yang dirasakan, dan bisa menjaga ketertiban umum.” pungkasnya.

Sementara itu, Mensos Tri Rismaharini mengatakan, kegiatan menanam pohon bisa mendatangkan amal jariah, karena dari satu pohon yang ditanam bisa menghasilkan banyak oksigen yang nantinya akan dihirup oleh manusia.

“Jadi, kita menanam untuk kita buat amal jariyah. Kalau pohon itu selama mengeluarkan oksigen maka kita akan mendapat pahala terus menerus.” kata Risma. (Prokopim Pemkab Bekasi). 

34 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *