Kapolsek Nusaniwe Lakukan Giat Kamtibmas di Wilayah Gunung Nona

Lensaperistiwa.com – Ambon

Dalam rangka menjaga kondisi aman dan kondusif Kapolsek Nusaniwe IBTU Johan WM Anakotta melakukan blusukan ke Wilayah binaanya hal itu untuk menjaga situasi Kamtibmas. Bertempat di gereja Bukit Zaitun gunung nona Jln Kramat Jaya(Wara) Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon Minggu, (15/01/2023).

Blusukan itu, Kapolsek Nusaniwe IBTU Johan WM Anakotta mengikuti ibadah Minggu sekaligus, memberikan himbawan Kamtimbas dan memberikan edukasi rasa aman terhadap jemaat hal itu merupakan “bagian dari giat basudara manise”
Dalam Giat Basudara Manise tersebut, Kapolsek Nusaniwe didampingi Bhabin Kel. Benteng Aiptu R. Toisuta, Kasium Sek Nusaniwe Aipda C Nikijuluw.

Perayaan Ibadah Minggu tersebut dipimpin oleh Pendeta HARRY MATULESSY, S.Th.
Dalam giat himbauan tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat menyebabkan timbulnya Potensi Konflik Sosial,antar kelompok yang sering terjadi di Wilayah binaanya.

Oleh karena itu, rasa terima kasih dan Apresiasi Anakotta sampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama Sinergi, Solid dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas aman kondusif di Kec. Nusaniwe.

“Pihak Kepolisian tetap Netral dan tidak berpihak kepada siapapun karena tujuan kami Wilayah Nusaniwe wajib aman dan nyaman dirasakan masyarakat pada umumnya.”

Tidak terprovokasi dan terpancing dengan pihak-pihak lain yg sengaja ingin mengadu domba diantara kita sehingga terjadi gangguan kamtibmas.

Sering terjadinya aksi bakalai dan baku lempar yang dapat menganggu situasi Kamtibmas agar dihentikan. Dan diingatkan masalah Orang per Orang diselesaikan masing-masing serta jangan dibawa-bawa ataupun di bawa-bawa kepada masalah per- kelompok, agama, suku, kampung kata Kapolsek, ini merupakan tindakan yang tidak membawa keberuntungan pribadi bahkan antar golongan, kelompok.

“Mengingatkan pentingnya tataran nasehat yang di berikan oleh orang tua dalam membina anak-anak sehingga tidak berada di jalan-jalan sampai larut malam.”

Yang dapat berpotensi terjadinya benturan dengan orang lain yang akan menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Kapolsek mengucapkan terima kasih dan Apresiasi yg sebesar-besarnya kepada Jemaat Bukit Zaitun atas Perayaan Natal Tahun Baru, smua berjalan aman dan kondusif.

Dirinya mengingat agar Hidup orang basudara sangat penting saling menghargai antara satu dengan yang lain hal itu, merupakan keterpanggilan iman orang Kristen, yang merupakan teladan Kristus di tengah-tengah dunia mari, kita saling menghargai dan menghormati katanya ulang.

“Kami Kepolisin hadir ditengah-tengah masyrakat hanya utuk memberikan rasa aman dan nyaman.”

74 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *