Sampah Prioritas Utama Pemkot Ambon Terima LHP Dari BPK Maluku

lengsaperiatiwa.com – Ambon

Badan Pemeriksa Keuangan Negara (BPK) RI perwakilan Provinsi Maluku memberikan Laporan Hasil Pemeriksan LHP kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang di terimah langsung oleh Walikota Ambon Bpk Bodewin M Wattimena hal itu terkait dengan pengurangan sampah rumah yang semakin berkurang atau sedikit sejenisnya, SRT atau sampah sejenis rumah tangga (SSRT) penyerahan itu, di lakun di Kantor Perwakilan BPK RI perwakilan Provinsi Maluku Rabu,(11/01/2022).

Proses pemberian itu, di berikan oleh Kepala BPK perwakilan Provinsi Maluku Hery Purwanto kepada Walikota Ambon Bpk Bodewin M Wattimena yang di saksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono serta para undangan lainya.

Walikota Ambon Bodewin M Wattimena dalam sambutanya mengatakan “audit penerimaan ini, akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi atas kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon ke depan.”

Pemberian audit ini sebagai bahan evaluasi kinerja pada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk bagaimana memberikan motifasi serta dorongan terhadap penyelesaian sampah rumah tangga maupun sampah jenis rumah tangga.

Lanjut, distribusi sampah pada area masing-masing lokasi di wilayah Kota Ambon dan sekitanya kata Wattimena, belum juga terlealisasikan pasalnya kurangnya armada pengangkut sampah yang harus di perbaiki. Ini juga perlu kesadaran masyarakat terkait dengan waktu membuang sampah yang telah di tentukan.

Dirinya mengingatkan, sebanyak sebelas program prioritas yang telah di gagas oleh “saya, salah satunya adalah program Ambon bersih.” Tentu ini tidak bisa di biarkan sampah yang menumpuk di TPS yang ada .Ada sarana dan pra sarana yang menjadi faktor utama untuk penunjang proses pengelolaan sampah.
Kedua,tentu ini merupakan kesadaran masyarakat terkait dengan waktu membuang sampah yang telah di tentukan ungkap Wattimena.

Proses rekomendasi yang di serahkan oleh BPK perwakilan Provinsi Maluku merupakan batu loncatan untuk bagaiman Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bisa mengefaluasi kinerja dalam pemersian sampah rumah atau, sampah sejenis rumah tangga.

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melaksanakan berbagai rekomendasi BPK untuk akan kami, jadikan sebagai dorongan untuk menjadikan Kota Ambon bersih serta terang di malam hari ungkap Walikota Ambon.

86 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *