Kedekatan Babinsa dengan Warga Kampung Kimbile Papua Tengah

lensaperistiwa.com – JAKARTA

Kedekatan antara Babinsa dengan warga binaan merupakan suatu keharusan, untuk menjaga hubungan baik dan menjaga sinergitas dengan seluruh lapisan masyarakat.

Upaya tersebut terus dilakukan Babinsa dengan berbagai cara dan salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura dipimpin Sertu Tibe Wanimbo yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Kampung Kimbeli, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Komsos kali ini dilaksanakan bersama masyarakat Kampung Kimbeli yang sedang berangkat beraktifitas, dimana Babinsa tersebut sedang tegur sapa dan salam kepada mereka agar senantiasa tercipta rasa keakraban dan kedekatan.

Sertu Tibe mengatakan, Komsos seperti ini sering mereka lakukan guna mempermudah pencapaian tugas pokok sebagai seorang aparat kewilayahan demi terwujudnya RAK Juang yang tangguh.

“Kegiatan seperti ini rutin kami lakukan guna terus menjalin hubungan baik, kebersamaan dan keakraban dengan masyarakat, sehingga dapat mempermudah pencapaian tugas pokok kami selaku Babinsa guna mewujudkan RAK Juang yang tangguh,” ungkap Sertu Tibe melalui keterangan tertulis, Jumat (6/1/2023).

58 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *