Sejumlah Desa di Kecamatan Serang Baru Mulai Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2024

lensaperistiwa.com – SERANG BARU

Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto melakukan monitoring ke beberapa desa di wilayahnya, yang sedang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2024. 

“Ya, hari ini saya bersama tim kecamatan melakukan monitoring pelaksanaan Musrenbangdes, untuk memastikan kegiatan ini berlangsung dengan lancar. Saya juga memberikan masukan atau arahan perihal pembangunan desa,” kata Mirtono, saat berkunjung ke Desa Jaya Mulya, pada Kamis (05/01/23).

Menurutnya, Musrenbang desa ini sangat penting dan sudah ada aturannya. Dimana masyarakat bisa mengusulkan pembangunan secara langsung.

“Usulan masyarakat ini dari bawah, mulai dari tingkat RT/RW selanjutnya di musyawarahkan kembali di tingkat Dusun melalui Musyawarah Dusun (Musdus) untuk selanjutnya di usulkan melalui Musrenbang Desa ini,” terangnya.

Selain itu, kata camat, warga juga bisa mengusulkan pembangunan melalui Aplikasi SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah) yang dibuka mulai 9 Januari hingga 20 Januari 2023 mendatang. 

“Jadi desa bisa mengusulkan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi SIPD ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap, apa yang sudah di usulkan masyarakat Serang Baru melalui Musrenbang Desa atau melalui Aplikasi SIPD ini bisa terealisasi di tahun 2024 mendatang.(Andri)

38 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *