KPU Adakan Pelantikan 25 Panetia Kecamatan Walikota Minta Bekerja Sesuai Prosudur

lensaperistiwa.com – Ambon

Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Ambon mengelar pelantikan dan pengucapan sumpah/ janji panetia pemelihan kecamatan se-Kota Ambon dalam pemelihan umum tahun 2024 di Vilisingen lantai dua balai Kota, Kota Ambon Rabu, (04/01/2023).

Turut hadir pada kesempatan itu, Walikota Ambon Bodewin M Wattimena, ketua KPU Kota Ambon Muhammad Sahaddek Fuad, Kapolresta Pulau Ambon dan P P Lease AKBP Raja Artur Lomonga, Kapolsek se- Kota Ambon serta undangan lainnya.

Pelantikan itu sesuai dengan surat keputusan SK nomor 36 tahun 2022 tentang pengangkatan panitia pemilihan umum se- Kota Ambon dalam rangka pemilihan umum tahun 2024 yaitu kecamatan sirimau,kecamatan nusaniwe,kecamatan baguala,kecamatan teluk ambon,kecamatan leitimur selatan.

Walikota Ambon bpk, Bodewin M Wattimena dalam sambutanya mengatakan, “pengukuhan atau pelantikan 25 panetia/ kecamatan yang telah di lantik agar bisa melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.” Dan sesuai dengan prosedur, serta berpadoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pelantikan ke 25 panetia ini agar nanti waktunya telah membantu Komisi Pemelihan Umum (KPU) untuk terlaksananya pemelihan umum yang akan di laksanakan di 2024 mendatang.

Lanjut Wattimena, pemelihan umum merupakan salah satu perwujudan demokrasi untuk bisa mengerakan sarana dan pra sarana pasitipasi bagi seluruh masyarakat Kota Ambon ungkapannya.

Pelaksanaan pemilu kata Wattimena, akan di laksanakan secara serempak di tahun 2024 mendatang yang mana akan serempak dengan pemilihan figur persiden dan wakil presiden serta pemelihan legislatif, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Kabupaten/ Kota.

Serempak dengan pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, serta Walikota, Wakil Walikota.

Hal itu, merupakan kontribusi seluruh panetia yang sudah di lantik untuk bagaiman, akan berfokus pada titik tempat masing-masing.

Di katakanya, panetia yang sudah di lantik merupakan kepercayaan untuk terus memberikan hal positif dalam pemelihan umum 2024 mendatang.

Di waktu yang sama ketua Komisi Pemelihan Umum (KPU) Kota Ambon Muhammad Sahaddek Fuad mengatakan, dari ke 25 panetia/kecamatan yang baru di lantik, kata Fuad merupakan sebagain anggota baru “saya berharap struktur panetia yang telah di lantik ini bisa mengayomi tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya”

Sampai sekarang telah di lakunya, pelaksanaan ferifikasi faktual terhadap,
calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan akan berlanjut dengan proses pemutahiran data tutupnya.

98 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *