Gubernur Maluku Buka Kegiatan Konferensi Luar Biasa PWI Maluku

Lensaperistiwa.com – Ambon

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku, menyelenggarakan Konferensi Luar Biasa di lantai V Manise Hotel, Rabu, (28/12/2022). Konferensi yang bertujuan untuk memilih pimpinan ketua dan pengurus organisasi yang baru itu, dibuka pelaksanaannya oleh Gubernur Maluku Murad Ismail.

Pembukaan konferensi dihadiri Ketua PWI Pusat Attal. S. Depari dan Ketua Bidang Organisasi Zulkifli Ganni Otto, Setda Maluku Sadali Ie serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur sampaikan, PWI Provinsi Maluku merupakan salah satu mitra strategis pemerintah daerah yang perlu terus didukung dalam upaya membentuk pola pikir masyarakat melalui pemberitaan yang berimbang dan sesuai fakta, sehingga ikut menciptakan stabilitas pembangunan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap, agar PWI Provinsi Maluku tetap menjaga profesionalitas kewartawanan melalui peningkatan kapasitas dan uji kompetensi, memegang teguh kode etik jurnalistik, sehingga penyajian berita dapat bersifat independen akuntabel akurat, berimbang dan tidak beritikad buruk,” harap Gubernur.

Tak hanya itu, mantan Dankor Brimob Polri ini, juga memberikan edukasi terhadap seluruh wartawan yang mengikuti kegiatan di maksud. Konferensi yang berlangsung saat ini, dapat memilih Ketua dan Pengurus PWI Provinsi Maluku yang baru dan memiliki gagasan besar dalam mengembangkan organisasi serta dianggap mampu mengkonsolidasikan serta mengakomodir seluruh kepentingan anggota.

Jati diri pimpinan jika di percayai untuk memimpin salah satu oraganisasi maka, harus di anggap mampu mengsolidasikan, serta bisa mengakomodir seluru anggota yang mengayomi organisasi tersebut. Tidak membuat konflik baru antar sesama, jika demikian berfikir jerning dalam mempertahankan argumentasi guna memberikan solusi yang terbaik.

Bersikap rendah hati (jangan sombong) apa bila memiliki jati diri seorang pimpinan, orang pintar harus memliki kecerdasan intelektual yang matang untuk menggagas pola pikir yang relijius. Namun, orang cerdas memiliki gagasan pola pikir yang luas untuk berkarir, katanya.

Ada tiga kecerdasan yang di miliki manusia, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan firtual ungkap Gubernur.

Edy Mehlidan /Waryata

105 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *