Dharma Guna di Bengkulu Memberikan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial ATENSI Ke Dinas Sosial

lensaperistiwa.com – Muratara

Melalui Sentra “Dharma Guna” di Bengkulu Kemensos RI memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Utara Jumat,23 Desember 2022.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Kemensos RI berupa 3 unit motor roda tiga, 40 paket sembako untuk lanjut usia ( lansia), 7 unit alat bantu aksesibilitas dengan total bantuan senilai Rp. 287.912.238.

Sedangkan bantuan untuk 3 respon kasus senilai Rp. 13.916.000
Adapun nama nama penerima bantuan tersebut ialah.
1. Tanjudin Jauhari desa Karang Dapo I bantuan sepeda motor R3.
2. Ardi Rahman desa setia marga bantuan sepeda motor R3.
3. Azra’i Lubis desa Noman bantuan motor R3.
Sedangkan bantuan lainnya berupa sembako diberikan kepada 33 lansia binaan LKS Elang Muda Tepi Barat (EMTB). DiSamping bantuan itu ada 7 lanjut usia ( lansia) penerima alat bantu + sembako.
Ada Juga Respon kasus yang dilakukan terhadap 2 anak penyandang disabilitas desa batu gajah dan napalicin, serta 1 korban kebakaran di desa sungai baung.

Penyaluran bantuan berlangsung dilaksanakan di halaman kantor Bupati Musi Rawas Utara yang dihadiri oleh Bupati Muratara H. Devi Suhartoni, Asisten I Al Firmansyah, ST., M.Si. Staf Ahli Drs. Ralin Jufri, M.Si., Plt.Kadinsos Usman, S.E., M.Si.,

Dalam kesempatan tersebut penyerahan bantuan ATENSI Sentra “Dharma Guna” Bengkulu di sambut baik oleh Bupati Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni.

Dalam sambutanya Bupati Musirawas Utara H Devi Suhartoni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Sosial dan Sentra “Dharma Guna” Bengkulu, yang telah banyak memberikan bantuan dan sinergi program dalam bentuk penanganan PPKS di Kabupaten Musi Rawas Utara, Bupati berharap kepada Ibu Menteri Sosial dapat hadir di Kabupaten Musi Rawas Utara pada kesempatan berikutnya, sampai nya bupati.(rls )

53 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *