Kasdam BB Pimpin Upacara Hari Infanteri TNI AD ke 74 Tahun 2022 di Batalyon 125 Si mbisa

lensaperistiwa.com – Karo

Dalam Rangka memperingati Hari Infanteri TNI AD ke-74, Batalyon Infanteri 125/SI’MBISA diberi kehormatan sebagai tempat diselenggarakan nya upacara Hari Infanteri TNI AD ke-74, pada Senin (19/12).

Upacara Hari Infanteri ke-74 Tahun 2022 tersebut, dipimpin oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi.

Danpussenif dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam I/BB menyampaikan bahwa, latar belakang lahirnya Hari Infanteri tidak terlepas dari keberhasilan perang gerilya di bawah komando Panglima besar Jenderal Sudirman.

“Karena itulah nilai-nilai cinta tanah air, rela berjuang dan pantang menyerah harus selalu tertanam dalam jiwa serta perilaku setiap prajurit korp Infanteri TNI AD menjadi modern dan selalu dihati rakyat” Ucap Kasdam I/BB.

Sementara itu, Letkol Inf Ronald Manurung, selaku Danyonif 125/SMB menjelaskan ragam kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan dalam acara peringatan Hari Infanteri TNI AD ke 74 Tahun 2022, meliputi Khitanan massal, donor darah, konsultasi kesehatan, dan pembagian sembako kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat lebih mendekatkan Batalyon Infanteri 125/SMB dengan masyarakat dan selalu dihati rakyat” Jelas Danyonif 125/SMB.

Lebih lanjut Letkol Inf. Ronald Manurung menjelaskan bahwa kegiatan baksos, sunat massal, konsultasi kesehatan, dan pembagian sembako dalam rangka peringatan Hari Infanteri ke-74 Tahun 2022. Bekerjasama dengan Kodim 0205/Tanah Karo, tenaga kesehatan dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), RSUD Karo, Puskesmas Mardinding dan RS Amanda.

Seusai upacara, Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman hasil perlombaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YPWJ) yang dimenangkan oleh Yonif 125/SMB dari seluruh satuan dijajaran Kodam I/BB.(M. SUKMA)

66 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *