Pj Bupati Malteng Melakukan Kunjungan Safari Natal di Ameth Nusalaut

lensaperistiwa.com – Ambon

Peduli suasana Natal Pejabat Bupati Maluku Tengah (Malteng) Muhamad Marasabessy melakukan kunjungan kerja, safari Natal di kecamatan Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) tepatnya di Negri Ameth Jumat (16/12/2022)

Turut hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati dan perangkat OPD lingkup Pemerintah Maluku Tengah (Malteng), Kepala Pemerintah Negri Ameth, para upulatu dan inalatu kecamatan Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) serta para undangan lainya.

Kehadiran Pejabat Bupati Maluku Tengah Muhamad Marasabessy bersama dengan rombongan membawa suka cita natal bagi seluruh Jemaat yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutanya pejabat Bupati Maluku Tengah Muhamad Marasabessy mengungkapkan, “pulau anyo-anyo ini, telah melahirkan figur pimpinan wanita, srikandi asal Maluku yang telah berjuang untuk mebelah NKRI yaitu, Martha Christina Tiahahu tokoh wanita pertama yang telah membagikan kontribusi besar terhadap Maluku terkusus wilayah Maluku Tengah”, nah sampai detik ini kami masih merasakan dampak keteladanan perjuangan pahlawan Nasional Christina Martha Tahahu sampai dengan sekarang ini ungkap Bupati.

Ia berterima kasih kepada seluru Jemaat Ameth yang telah melakukan penyambutan yang luar biasa. Ini merupakan program kerja Pemerintah Maluku Tengah (Malteng) prorgaram ini juga merupakan program safa umat untuk terus menjaga dan mendorong seluruh umat untuk tetap melakukan adaptasi terhadap lingkungan sosial dan juga lingkungan alam sekitar ungkap Bupati.

Dikatakannya safari Natal, merupakan momentum untuk menjaga tali persaudaraan terhadap sesama di bumi Pamahnunusa ini safari natal ini juga menjadi “momentum penting dan bernilai strategis dimana selaku Penjabat Bupati Maluku Tengah beliau dapat bertatap muka serta melihat secara langsung kehidupan masyarakat termasuk pelaksanaan program-program pemerintah baik bersifat fisik maupun pemberdayaan di pulau Nusalaut ini”.

Lanjutnya ia juga menyampaikan, sebagai penjabat Bupati Beliau akan menata dan membangun daerah Maluku Tengah ini dengan baik. Namun sebagai Penjabat Bupati disadari bahwa pekerjaan besar ini tak mampu dikerjakan sendiri oleh karena itu beliau sangat membutuhkan partisipasi semua pihak termasuk didalamnya peran lembaga keumatan salah satunya Gereja Protestan Maluku. Penjabat Bupati pun mengakui GPM telah menunjukan eksistensinya dalam membangun kemitraan dengan Pemerintah Kabupaten terbukti ketika peran GPM sangat signifikan dari aras Sinode, Klasis hingga Jemaat terutama mengambil bagian secara langsung dalam mendukung program-program pemerintah. Penjabat Bupati berharap kemitraan ini tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Penjabat Bupati mengajak semua umat terutama pimpinan GPM agar terus menjaga suasana yang kondusif, aman dan damai di Negeri tercinta ini. Bupati juga berpesan bahwa Yesus Kristus lahir untuk mendamaikan manusia dengan Allah, tetapi juga manusia dengan manusia oleh sebab itu jadikanlah natal ini benar-benar harus di jiwai dan dilakukan secara nyata dalam setiap kehidupan dan relasi sosial.

Diakhir Moment Safari Natal ini Penjabat Bupati Maluku Tengah pun membagikan bingkisan natal berupa beras miskin extrim, sejumlah uang, dan bantuan alat kesehatan berupa USG kepada basudara yang membutuhkan di Pulau Nusalaut dan dengan penuh haru serta rasa syukur umat Tuhan pun menerima dengan sukacita.

Edy Mehlidan /Waryata

69 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *