Dinas Sosial Akan Salurkan Bantuan  Kepada Masyarakat  Di 9 Kecamatan

Lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Pemerintah  Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu akan Menyalurkan  bantuan kepada masyarakat di 9 Kecamatan.

Penyerahan bantuan kegiatan  inflasi ekonomi bersumber dari Dana APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2022,bagi  warga yang kurang mampu akan di salurkan dalam waktu dekat,sebut Kadis Sosial Rijal Hasibuan SE kepada awak media, Jumat,  (16/12/22 ).

Rijal mengatakan bantuan ini bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah daerah kepada masyarakat yang terdampak inflasi.

“BLT dari daerah diberikan kepada masyarakat yang terdampak Inflasi berjumlah 4.100 (empat ribu seratus)  (KK) Kepala Keluarga (dengan total anggaran 2.460 (dua milyar empat ratus enam puluh juta) , per KK  sebesar Rp 300.000 ribu rupiah  selama dua kali bulan november dan desember jadi Rp. 600.000 ribu rupiah per KK .Ucapnya.

Di soal masyrakat  yang mendapat bantuan terdampak inflasi data nya dari mana, Rijal mengatakan dari Para camat, bantuan yang diberikan ini data nya dari setiap kecamatan dan bantuan nya bagi warga yang kurang mampu dan  belum pernah mendapat bantuan terdampak inflasi. Kata nya.

Lanjut,di waktu bersamaan  awak media konfirmasi  kepada para  camat melalui via selluler,namun panggilan terhubung para camat  enggan menerima telepon awak media, terus mencari informasi awak media kembali menghubungi para lurah dan kades ,namun para camat, lurah, kades enggan menjawab walau panggilan terhubung.

Disisi lain, Burhannudin  Harahap Kakek berusia 84 tahun warga rantau prapat  labuhanbatu saat di sambangi awak media di rumah nya, saat di tanya terkait bantuan dari pemerintah kabupaten  terdampak inflasi mengatakan belum ada dapat, gimana mau dapat  di tanya saja tidak.

Saat di tanya awak media tempat tinggal milik sendiri Burhannudin  mengatakan rumah ini punya orang saya di suruh menempati secara gratis, air juga di bantu tetangga secara gratis.ucapnya.

Sama hal nya dengan ibu nurlela ( 55)  Simamora mengatakan tidak pernah sekalipun dapat bantuan dari pemerintah, sementara saya rumah menyewa,kalaupun pernah dapat bantuan itu pun dari wartawan labuhanbatu  menjelang puasa dan menjelang lebaran.ucapnya.

Di harap kepada pemerintah  kabupaten Labuhanbatu bantuan terdampak inflasi bagi masyarakat  tidak tepat sasaran dan masih ada kepentinggan orang orang sekelompok di kelurahan, desa kecamatan seharusnya  kehadiran pemerintah disini bisa  mengatasi persoalan. (M. SUKMA )

113 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *