Bupati Sukabumi Marwan Hamami Resmikan Jembatan Cimalim Ciemas

lensaperistiwa.com – Sukabumi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan jembatan gantung Cimalim RT 01 RW 06 Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas. Senin (12/12/22).

AdapunJembatan tersebut adalah merupakan akses penghubung antara dua desa, Yaitu Desa Ciemas dengan Desa Ciwaru.

Adapun Jembatan sebelumnya akibat terdampak bencana banjir Sungai Cikanteh pada tanggal 12 dan 23 September bulan lalu, yang menyebabkan akses jalan ini terputus.

Bupati Sukabumi mengatakan,” Peresmian tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Khususnya Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam membangun infrastruktur di daerah secara merata.

Bupati mengajak Warga serta menyarankan Agar Masyarakat bisa menjaga dan memelihara jembatan gantung ini secara baik, agar kekuatan infrastruktur bisa semakin tahan lama.

“Mudah-mudahan dibangunnya jembatan gantung Cimalim diberikan keberkahan untuk kita semua,” tambahnya.

Ditempat yang sama Wawan Godawan Saputra selaku Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi mengatakan,” Jembatan tersebut dibangun pasca terjadinya banjir cikanteh tanggal 12 September yang mengakibatkan rusaknya pondasi jembatan, kemudian tanggal 23 september diterjang banjir bandang susulan yang menyebabkan keseluruhan jembatan ini menjadi terputus.

“Pengerjaan akses jembatan ini dilaksanakan selama 45 hari dengan menggunakan APBD, alhamdulillah hari ini diresmikan,”tuturnya
Diakhir kegiatan dilakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Aep salah satu Masyakat Sekitar merasa mengatakan ,” Sangat bertrimakasih kepada Pihak Pemerintah Kabupat4n Sukabumi dimana telah Sigap dalam memperhatikan kebutuhan Masyarakat,” Ungkap Aep ( edy )

56 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *