Larangan Konfoi Tetetap Jalan, Walikota Ambon Kapolres Serta Para Fans Belanda-Argentina Adakan Pertemuan

Lensaperistiwa.com – Ambon

Laga piala dunia perempat final 2022 antara Argentina melawan Belanda akan berlangsung pada Sabtu, (10/11/2022) subuh pukul 04.00 Wit. Pemerintah kota (Pemkot) Ambon melakukan Pertemuan Forkopimda dengan komunitas/ perwakilan fans Belanda dan Argentina di kota Ambon.

Pertemuan itu, melibatkan Walikota Ambon, Bodewin M Wattimena, Polresta P Ambon dan P P Lease AKBP, Raja Artur Lomonga, Wakapolres AKBP Hery, seluru Kapolsek di lingkup kota Ambon serta para fans Argentina dan Belanda berlangsung di Vlisingen balai kota kota Ambon Jumat,(09/12/2022)

Walikota Ambon Bodewin M Wattimena mengatakan, kebijakan Pemerintah kota (Pemkot) Ambon telah melarang masyarakat kota Ambon untuk tidak melakukan konfoi di saat fans mereka menang sebap bisa memicu ketidak nyamanan aktifitas lolang-laling masyarakat.

Apa lagi, sebentar Belanda fersi Argentina mulai jam 4.00 Wit nanti, otomatis selesai pertandingan pagi nah, ini bisa menggangu aktifitas nanti katanya ulang .

Setiap empat tahun sekali gelar piala dunia di adakan hal ini, sudah biasa di lakukan ini, merupakan hal yang lumrah katanya.

Kami, Pemerintah kota (Pemkot) Ambon telah melakukan kordinasi dengan Aparat Kepolisian dalam hal ini, Polresta P Ambon & P P Lease guna mengamankan konfoi nantinya tentu ini berpijak pada nilai kedisplinan.

“Mengingat bahwa konfoi kemenangan yang di dukung oleh setiap para fans baik itu Belanda maupun Argentina bisa pawe dengan mengunakan badan jalan dengan tertip.”

Di waktu yang sama Wakoplres P Ambon & P P Lease AKBP Hery B mengungkapkan, sebanyak 260 porsenil di turunkan berasal dari gabungan Porsenil Polda Maluku maupun, P P Ambon & P P Lease pada lokasi titik-titik yang sudah di tentukan, Ini juga melibatkan TNI ungkapnya.

“Saya berharap agar para fans yang nanti melakukan konfoi agar jangan minum minuman beralkohol sebap, kata Wakapolres, bisa memicu konflik katanya mengingatkan.”

Edy Mehlidan/ Waryata

129 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *