Respon Cepat Kapolres Pakpak Bharat Tanggapi Kecelakaan Lalu Lintas

lensaperistiwa.com – Pakpak Bharat

Sebuah kecelakaan mobil minibus masuk jurang terjadi di Jalan Jln umum Salak menuju Sukaramai KM 17 – 18 tepatnya di Ds. Kuta Saga Kec.Kerajaan Kab. Pakpak Bharat, Senin (28/11/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dalam kecelakaan yang lokasi tepatnya di Jalan Jln umum Salak menuju Sukaramai KM 17 – 18 tepatnya di Ds. Kuta Saga Kec.Kerajaan Kab. Pakpak Bharat, itu terlihat Kapolres Pakpak Bharat , AKBP Rocky H Marpaung SH SIK MH,. Melakukan respon cepat dan turun tangan ikut bantu evakuasi korban.

Kcelakaan yang menimpa 1 (satu) Unit Mobil MicroBus KIA warna Silver Metalic no pol BL 1061 AW mengalami kerusakan ringsek pada keseleruhan bagian (Masih berada di Jurang menunggu evakuasi)

Adapun Kapolres Pakpak Bharat langsung menuju ke lokasi saat kecelakaan terjadi disaat di kabari oleh salah satu masyarakat terjadinya kecelakaan tersebut dan melakukan respon cepat, memerintahkan kasat lantas beserta personil gabungan untuk melakukan evakuasi korban kecelakaan.

Kapolres langsung turun dari mobil dinas untuk memberikan pertolongan kepada Korban bersama masyarakat yang disertai TIM evakuasi pemerintah Daerah Kabupaten Pakpak Bharat,

Kasat lantas Polres Pakpak Bharat IPTU Mujiono mengatakan “Kronologis Kejadian yang mengakubatkan kecelakaan lalu lintas yang Pada hari Senin tanggal 28 November 2022 sekira pukul 10.15 Wib di Jln umum Salak Menuju Sukaramai KM 17 – 18 Tepatnya di Ds Kuta Saga Kec Kerajaan Kab. Pakpak Bharat telah terjadi Laka Lantas Tunggal Menonjol mobil masuk ke dalam jurang 1 (satu) unit mobil microbus KIA warna silver metalic No Pol BL 1061 AW yang dikemudikan an Parningotan Lubis, 23 thn, petani, Ds Sumbul berampu Kec Lae parirah Kab Dairi, berpenumpang 16 orang datang dari arah Sukaramai menuju Salak, setibanya di TKP pada saat posisi Jalan menurun Pengemudi melakukan pengereman di kaki namun rem tidak berfungsi, kemudian menarik rem tangan, lalu mencoba menepikan kendaraan ke badan jalan sebelah kiri dan membentur Guardrail besi (pagar pembatas) namun pada penguhujung Guardrail masih ada lokasi jurang dan kemudian mobil masuk ke dalam jurang terjal sedalam kurang lebih 30 M kemudian para korban dibawa ke Puskesmas Sukaramai dan RSUD Salak, Jumlah Korban yang Meninggal Dunia akibat Kecelakaan tersebut Sebanyak 5 ( Lima ) warga Masyarakat dan Korban Luka Luka Sebanyak 12 Warga Masyarakat.”Ungkapnya
#PakpakBharatBerduka #polisiindonesia #Polripresisi #poldasumut #sumutpaten

65 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *