Bupati Musirawas Bupati Muratara Wali Kota Lubuklinggau Hadiri Grand Opening Hotel Grand Zuri Lubuklinggau

lensaperistiwa.com – LUBUKLINGGAU

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri Grand Opening Hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau, Senin (28/11/2022).

Acara dimulai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh wali kota Lubuklinggau didampingi CEO Hotel Grand Zuri dan Forkopimda Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya Direksi Hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau khususnya wali kota beserta Forkopimda yang mendukung penuh pembukaan Hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau mulai dari peletakan batu pertama sampai Grand Opening hari ini.

Hotel Grand Zuri adalah hotel ke-25 di Indonesia dan ke-7 di Sumatera Selatan (Sumsel) yang dibangun oleh PT Zuri Management. Fasilitas yang dimiliki antara lain 116 kamar, kolam renang Rooftop, Ballroom, Restaurant, Gym dan parkiran yang cukup luas.

Dalam sambutannya, CEO Grand Zuri, Christansus Hasantaslim juga mengungkapkan hal yang sama. Dirinya mengapresiasi terhadap Pemkot Lubuklinggau serta semua pihak yang telah mendukung pembangunan Hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau sekaligus menghadiri Grand Opening pada hari ini.

Ia pun mengaku kagum terhadap sosok wali kota Lubuklinggau yang selalu mendukung dan sangat menerima investor untuk berinvestasi di Kota Lubuklinggau.
Dirinya berharap dengan diresmikannya Hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau, makin banyak investor yang melirik Kota Lubuklinggau sekaligus siap mensukseskan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23.

Gubernur Sumsel diwakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal, mengatakan Pemprov Sumsel mendukung penuh pembangunan daerah khususnya di bidang pariwisata.

Menurutnya, ada tiga faktor penting majunya pembangunan di suatu daerah yaitu aminitas, aksesibilitas dan atraksi. Jika ketiga faktor ini sudah terpenuhi maka majulah pembangunan di daerah tersebut.

“Dalam rangka mendukung program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23 kegiatan Provinsi Sumsel akan diprioritaskan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan ucapan selamat kepada Zuri Management atas suksesnya pembangunan Hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau.

Pemkot Lubuklinggau selalu mendukung dan menyambut baik setiap investor yang ingin berinvestasi di Kota Lubuklinggau demi menghidupkan pembangunan dan roda ekonomi masyatrakat Kota Lubuklinggau.

Ia juga menyampaikan kepada para pebisnis hotel di Kota Lubuklinggau, bahwa kehadiran Grand Zuri Hotel bukanlah menjadi kompetitor tapi sebagai upaya meningkatkan daya saing Kota Lubuklinggau itu sendiri.

Pemkot Lubuklinggau sudah menyiapkan sarana prasarana perihal pelaksanaan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23. Saat ini di Lubuklinggau tersedia lebih kurang 1500 kamar hotel.

Sementara disisi lain, pembangunan Taman Olahraga Megang (TOM) direncanakan selesai pada Desember nanti, bisa menampung lebih kurang 10 ribu Orang.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Hotel Grand Zuri Kota Lubuklinggau oleh wali kota Lubuklinggau didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, CEO Hotel Grand Zuri dan Forkopimda Kota Lubuklinggau.

Turut hadir mendampingi Walikota, Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, Rosjonsonsyah Syahili, Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Mahmud, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Forkopimda dan Kepala OPD di Kota Lubuklinggau. (*/)

63 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *