Pengadaan Kenderan Listrik Oleh Pempus, Ini Tanggapan DPRD Kota Ambon

lengsaperiatiwa.com – Ambon

Gagasan Pemerintah Pusat (Pempus) terhadap pengadaan kendaraan bermotor berbasis listrik dan juga batrei untuk nanti di fungsikan bagi, seluruh pejabat publik di seluruh daerah di Indonesia.

Hal itu tertuang dalam instruksi Presiden RI nomor 07 tahun 2022 tentang, penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis batrei sebagai kendaraan dinas yang akan di funsukan bagai pejabat daerah di seluru Indonesia serta, apresional dinas instansi Pemerintah Pusat (Pempus) maupun pemerintah daerah .

Menanggapi hal tersebut ketua komisi ll DPRD kota Ambon Christianto Laturiw kepada sejumlah media di ruang kerjanya Senin,(28/11/2022)

Mengungkapkan, gagasan pengadaan kendaraan bermotor bagai pejabat publik di lingkup pemerintah daerah di seluruh Indonesia dan juga kota Ambon sendiri, “saya sangat mendukung kebijakan ini”
Hal itu akuinya, ini adalah instruksi presiden.

Hal itu kata Laturiw fungsi kenderan yang akan di gunakan oleh pejabat publik ini, sangat mengurangi karbo dan ramah lingkungan.

Kami, akan berkordinasi dengan Pemerintah kota (Pemkot) Ambon terkait dengan isu nasional yang sementara beredar saat ini,
Sudah sejau mana Pemerintah kota (Pemkot) Ambon sudah sejau mana menagapai isu ini imbasnya.

Edy Mehlidan/ Waryata

64 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *