Polsek BTS Ulu Polres Musi Rawas Gelar Patroli Beat dan KRYD

lensaperistiwa.com – MUSI RAWAS

Polres Mura Polda Sumsel, melalui Polsek BTS Ulu menggelar Patroli Beat dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Kel. Bangun Jaya Kec. Bts Ulu Kab. Musi Rawas Kec BTS Ulu Kab Musi Rawas, Kamis (24/11/2022).

KRYD ini sengaja gencar digelar tidak lain untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta mensosialisasikan batuan polisi.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek BTS Ulu IPTU Nopera Enam Jayamengatakan bahwa sengaja gencar menggelar KRYD, untuk meningkatkan situasi Kamtibmas.

Kapolsek menjelaskan, adapun bentuk kegiatan tersebut yakni memberikan himbauan dan sosialisasi bantuan polisi

Giat tersebut dipimpin oleh KA SPK II Polsek Bts Ulu BRIPKA BAROWI dengan kuat personil berjumlah 3 (tiga) orang, yakni AIPDA DARWIN, BRIPKA AGUNG Dan BRIPTU IDRUS

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, selain itu KRYD digelar dengan sasaran premanisme, aksi pencurian, penyalahgunaan sejata tajam (sajam), serta penyalahgunaan narkoba.

Kemudian, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kehadiran polri ditengah masyarakat dan mampu menjamin rasa aman, serta negara tidak boleh kalah dengan aksi premanisme dan kriminalisme.

Dan, polri yang menjalankan tugas KRYD agar mampu dan sigap membaca situasi keresahan yang terjadi ditengah masyarakat jika ada aksi premanisme dan kriminalisme.

“Namun, tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam memberikan informasi jika terjadi aksi premanisme dan kriminalisme, sehingga kepolisian dapat mengambil langkah antisipasi agar hal dimaksud tidak terjadi,” tutupnya.

45 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *