Stand UMKM Ambon Ramaikan Bazar Expo APEKSI

lensaperistiwa.com – Ambon

Stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Kota Ambon turut meramaikan Bazar Expo Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), yang diselenggarakan di BW Luxury Hotel, Kecamtan Jambi Selatan, Kota Jambi, 24 November 2022.

Bazar Expo APEKSI ini, merupakan rangkaian kegiatan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia yang dilaksanakan selama tiga hari, yang dimulai sejak, Rabu (23/11/2022) sampai dengan Jumat (25/11/2022).

Dari hasil terselenggaranya kegiatan tersebut maka, produk UMKM yang menjadi faktor utama pada kegiatan tersebut dan secara langsung menjual begitu banyak produk-produk UMKM dari Kota Ambon, yang berada dibawah naungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). Hal tersebut diperjelas oleh, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DIsperindag) Kota, Lina Silooy.

“Dari gagasan kita pada dasarnya sama dengan konsep dari daerah lain mama dari itu, kita menampilkan produk UMKM yang setara unggual ada di Kota Ambon, di bawah pembinaan Dekranasda,” bebernya.

Dijelaskannya, stand Kota Ambon menampilkan produk-produk khas Kota Ambon antara lain; kain batik, kain tenun, dan kerajinan tangan. Ada juga cemilan, makan pelengkap, dan minuman khas yang dijual di stand tersebut.

“Jus pala banyak digemari oleh pengunjung, begitu pun dengan hiasan-hiasan (kerajinan tangan) yang bisa dipajang dirumah. Kemudian sambal yang dibuatkan oleh Ibu-Ibu kita, anting dan kalung, itu juga banyak diminati,” tandasnya.

Dirinya berharap, hasil karya yang dipasarkan tersebut dapat dikenal diluar Ambon, sehingga mampu bersaing dengan daerah lain untuk kemajuan UMKM Kota Ambon itu sendiri.

Edy Mehlidan /Waryata

72 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *