Bupati Dewi Handajani Hadiri peringatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan oleh IGTKI Tanggamus

lensaperistiwa.com – Kotaagung 

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan oleh IGTKI Kabupaten Tanggamus. Acara berlangsung di Taman Kota Terbuka depan Rumah Dinas Bupati Kecamatan Kotaagung. Rabu (23/11/2022)

Dengan Tema ” Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar, Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan – Indonesia kuat Indonesia maju”.

Dalam laporan ketua panitia Ulpatania, M.Pd. Aud mengatakan kami menyambut dengan gembira hari Guru Nasional karena kami merupakan bagian dari IGTKI PGRI juga.

Kegiatan hari ini ada beberapa rangakaian seperti tampilan dari 10 cabang seperti lomba puisi, serta lomba tari tarian kolosal. Kegiatan ini juga dihadiri 550 guru TK yang tersebar di 10 cabang serta didukung sepenuhnya oleh seluruh guru TK di kabupaten Tanggamus dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani sekaligus bunda paud mengucapakan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus saya ucapkan selamat hari Guru Nasional Tahun 2022 dan HUT PGRI KE-77 yang jatuh pada esok lusa 25 November 2022.

Semoga kedepan kita bisa membangun wajah pendidikan dimulai anak usia dini menjadi insan yang lebih maju dan untuk kemajuan kabupaten Tanggamus khususnya. Ucapan terima kasih kita seperti ini karena guru dan tanpa guru kita bukan siapa siapa, Ucapnya.

Oleh karenanya kepada IGTKI, Himpaudi dan kepada PGRI khsususnya yang merupakan wadah dalam menangani guru guru , tetapi kita sebagai pejuang pahlawan pendidikan kita harus terus bergabung dalam wadah PGRI.

Lanjut Bupati, Para guru harus bisa mengakselesari dengan keadaan yang ada dengan kurikulum belajar. Kita sebagai guru harus siap memberikan arahan pendampingan memilah dan berinovasi, Tegasnya.

Selain itu , Pemerintah selalu konsen tidak bisa dilupakan membangun sumber daya yang mumpuni dan krusial.
Dimulai dari guru guru yang hebat, disini bagaimana peran guru bisa menjalin komunikasi yang baik bagaimana peran anak bisa mendukung dengan para guru dan keluarganya.

Selanjutnya, lakukan pendidikan dengan pendekatan , hindari kekerasan bunda sangat yakin dan percaya semuanya pahlawan pahlawan tanpa jasa yang patut kita berikan suport.

” Serta menjadikan anak anak kita menjadi insan cendekia cerdas , bermoral dan bermartabat serta bunda berharap kita tetap kompak dan solid
untuk kemajuan kabupaten Tanggamus yang lebih baik, Ujarnya”.

Hadir juga Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kabid Paud Saprijal, Ketua GOP TKI Ny. Nuraini Lubis, Ketua Himpaudi Abdul Somad, Camat Kotaagung Erlan, Danramil Kotaagung , Ketua PGRI Tanggamus Haris Agus Istanto, Ketua IGTKI Tanggamus Ulpatania, Ketua PGRI Kotaagung Subagio, Jajaran PKK, Pengawas TK se Tanggamus, Koordinator SPLP Kotaagung , Lurah Kuripan, Dewan Guru TK se kabupaten Tanggamus. (Amrizal)

32 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *