Asisten III Tutup Kegiatan Latsar CPNS Golongan III dan II

lensaperistiwa.com – LUBUKLINGGAU

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdrawan didampingi Sekretaris Badan BKPSDM Kota Lubuklinggau, Medeolin Sapta Windu, Kepala Badan BKPSDM Kabupaten OKU, Mirdaili menutup secara resmi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan V dan VI serta Golongan II Angkatan III dan IV Pemerintah Kota Lubuklinggau tahun 2022 di Aula UPT DIKLAT Kota Lubuklinggau.

Dalam laporannya, Sekretaris BKPSDM Kota Lubuklinggau menyampaikan, tujuan dilaksanakan Latsar ini adalah untuk membentuk PNS professional yang dibentuk oleh sikap dan bela negara.

Selain itu mampu menguasai teknis bidang tugasnya sehingga dapat melayani masyarakat sesuai tugasnya masing-masing.

Peserta Latsar ini berjumlah 105 orang dengan rincian 27 orang Angkatan V dan 26 orang Angkatan VI Golongan III serta 26 orang Angkatan III dan 26 Orang Angkatan IV berasal dari Kabupaten OKU.

Dari 27 orang Golongan III Angkatan V, semuanya dinyatakan lulus, 23 diantaranya meraih predikat sangat memuaskan dan empat orang predikat memuaskan. Sedangkan Angkatan VI dari 26 peserta 25 dinyatakan lulus, satu orang ditunda kelulusannya, 5 orang dengan predikat sangat memuaskan dan 20 orang dengan pedikat memuaskan.

Selanjutnya Golongan II, Angkatan III, dari 26 peserta dinyatakan lulus semua, 14 orang dengan predikat sangat nemuaskan dan 12 orang dengan predikat memuaskan.

Sementara itu Angkatan IV, semuanya lulus, 13 orang dengan predikat sangat memuaskan dan 13 orang predikat memuaskan

Dalam sambutannya, Kepala BKPSDM Kabupaten OKU menyampaikan apresiasi terhadap Pemkot Lubuklinggau yang telah menerima dan menyambut baik CPNS dari Pemkab OKU untuk melaksanakan Latsar di UPT Diklat Kota Lubuklinggau.

Dia berharap semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan kerjasama antara Kota Lubuklinggau dan Kabupaten OKU dapat terus terjalin dengan baik.

Dalam sambutannya, Asisten III Setda Kota Lubuklinggau menyampaikan selamat kepada para peserta yang telah menyelesaikan seluruh tahapan Latsar dengan baik dan telah dinyatakan lulus.

Ia berharap, semoga tujuan diadakannya acara ini dapat tercapai yaitu, dapat membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasional kebangsaan, membangun karakter yang unggul dan bertanggung jawab, serta memperkuat professionalisme para peserta.

Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh Widyaiswara, pelatih atau pendamping, serta seluruh panita penyelenggara sehingga kegiatannya berjalan lancar.

Asisten pun menyampaikan terima kasih kepada Pemkab OKU yang telah memberikan kepercayaan untuk melaksanakan acara ini di UPT Diklat Kota Lubuklinggau.

“Semoga hubungan kerja sama antara Kota Lubuklinggau dan Kabupaten OKU dapat selalu baik dan berlanjut dimasa yang akan datang” ucapnya sembari menutup acara secara resmi. (*/ars)

55 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *