Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Gelar Kursus Orientasi Kamabigus Se-Labuhanbatu

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Labuhanbatu melaksanakan kursus orientasi Pramuka yang digelar di Aula Sekolah panglima polem (PPR) rantauprapat, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu Dr.H.Erik Adtrada Ritongah, MKM selaku Ka.Mabicab Gerakan Pramuka Labuhanbatu yang diwakili Plt.Kepala Dinas Pendidikan Asrol Aziz Lubis, SE.M.Ap dan ketua majelis pembimbing gugus depan (kamabigus) atau kepala sekolah tingkat SD, SMP, SMA sederajat se-labuhanbatu.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Labuhanbatu, Sentosa Pohan,S.Kom.,M.Kom menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan Pramuka kepada kamabigus untuk peningkatkan kompetensi para kepala sekolah di bidang kepramukaan.

“Sehingga ke depan kepala sekolah meningkatkan peran sertanya mengaktifkan kegiatan kepramukaan di sekolah atau di gugus depan masing-masing,” kata Sentosa Pohan.

Ia menjelaskan, sesuai Permendikbud Nomor: 63 tahun 2014, Pramuka adalah ekstrakurikuler yang wajib dilaksanakan di sekolah, sehingga orientasi ini diharapkan dapat mendorong kepala sekolah mengembangkan Pramuka di sekolahnya.

“Dan bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini akan diberikan sertifikat,” jelasnya.

Adapun pemateri kursus orientasi di antaranya, Kakak Prana Jaya SE, sebagai Kapusdiklatda kwarda Sumut Dan Kakak Abdul Latif Spd. Sebagai seketaris Pusdiklatda kwarda Sumut. (SUTRISNO)

86 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *