Walikota Ambon Buka, Gerak Jalan Berekreasi

Lensaperistiwa.com – Ambon

Gerak jalan berekreasi di selenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) kota Ambon yang di buka langsung oleh Walikota Ambon Bodewin Wattimena Sabtu, (12/11/2022)

Dalam sambutanya Wattimena mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk, tetap menjaga kebugaran kesehatan jasamani kita, agar tetap sehat dan kuat.

Kegiatan ini sesuai dengan
HUT tema kota Ambon ke – 447 tahun 2022 kemarin, yaitu,” Give to Ambon berikan for Ambon ” jadikan tema ini sebagai fungsi untuk memberikan yang terbaik untuk Ambon dan memiliki kontribusi besar terhadap kota ini. Sesuai dengan kegiatan kita hari ini tentu berfokus pada kebugaran jasmani kita yang memiliki struktur tubuh yang sehat jiwa yang kuat, untuk tetap melakukan aktifitas dengan baik jika tubuh ini mengalami kendala sakit maka tidak bisa melakukan berbagai aktifitas maka dari itu, Pemerintah kota (Pemkot) Ambon memberikan suport serta dukungan dan apersiasi kepada Dinas Pemuda dan Olarga (Dispora) kota Ambon atas terselenggaranya kegiatan ini.

Di ketahui bersama bahwa, ada dua indikator organisasi yang mengayomi olahraga di Indonesia antara lain Komit Nasional Indonesia (KONI) organaisasi KONI ini merupakan, tenggung jawab organaisasi
di Indonesia dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) organaisasi ini telah mengayomi bahtera olahraga di Indonesia.

Hal itu merupakan fungsi penting dari (KORMI) tentu ini merupakan, bagian dari organisasi yang mendukung dan memberikan ruang lingkup untuk bagaimana masyarkat melakukan berbagai rekreasi lewat olahraga itu sendiri ungkapnya .

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Richard Luhukay mengungkapkan, “sebagai bentuk pembukaan diri Pemerintah kota (Pemkot) Ambon untuk memberikan kontribusi terhadap seluru masyarakat kota Ambon dan melebar jaringan kerja yang lebi bagik” oleh karena itu, berwujut pada pembentuk kebugaran jasmani kita lewat kegiatan yang di lakukan oleh Dinas Pemuda dan Olarga (Dispora) kota Ambon.

Di waktu yang sama ketua panetia penyelangara kegiatan Wilter Putiruhu mengungkapkan, “ada dua aspek yang memberikan kewenangan terhadap fungsi dari organisasi KONI dan KORMI” untuk bagaimana mepermulus berbagai kegiatan olahraga di bergai wilaya di Indonesia untuk salah satunya kegiatan yang di selenggarakan hari ini gerak jalan berekrasi ungkapnya

Dirinya menyadari bahwa kegiatan gerak jalan ini merupakan kegiatan awal yang pertama kali di adakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga kota Ambon dari empat pulu tiga peserta yang mendaftar namun dari itu dua di antanya memundurkan diri nah, yang mengikuti sebanyak empat puluh satu peserta yang menjadi bagian dari kegiatan ini tuturnya.

Dirinya berharap agar di tahun-tahun berikutnya bisa melibatkan seluruh kalangan lagi untuk berpasitifasi dalam kegiatan ini tutupnya.

Edy Mehlidan/Waryata

82 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *