Karnaval dan Pawai Siswa/i Hidayatul Muslimin Islamic School Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77

lensaperistiwa.com – Tulang Bawang

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-77, TK Islam Terpadu, SD Islam Terpadu dan SMP Islam terpadu Hidayatul Muslimin Islamic School kecamatan gedung meneng Mengadakan kegiatan Karnaval dan Pawai, bersama para siswa/siswi serta sebagian wali murid dengan mengenakan berbagai busana para tokoh pahlawan idaman mereka masing-masing dan ada juga yg mengenakan pakaian adat sampai profesi Advokat.

Dalam kegiatan tersebut siswa TK IT menggunakan seragam kebaya dengan Slempang Ucapan Selamat Hari Pahlawan, untuk SD IT mengenakan berbagai pakaian adat, ada yg adat Lampung, Papua dan ada juga yg mengenakan pakaian Profesi seperti Petani, TNI, Polisi, Dokter dan Advokat, dll.
Sedangkan SMP IT mengenakan pakaian para pahlawan dan pendiri bangsa, seperti
Ir. Soekarno, Moh. Hatta, bung tomo, dan pangeran Diponegoro serta pahlawan yang lainnya, hal ini terbagi karena Hidayatul Muslimin Islamic School adalah Lembaga pendidikan yang didalamnya terdiri dari tingkat TK IT, SD IT dan SMP IT.

Fransiska Wulandari, SH, selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan karnaval ini di gagas dan diselenggarakan agar memberikan pembelajaran dan mengenalkan siswa kepada para pahlawan yang sudah berjuang untuk Memerdekakan Negara kesatuan Republik Indonesia, serta dapat meneladani semangat perjuangan mereka.

Ditempat yang sama Fransiska Wulandari,SH mengatakan, Dalam rangka memperingati hari Pahlawan ini kami selain mengadakan kegiatan karnaval, kegiatan kami juga dilanjutkan dg Pentas seni dan kreativitas siswa lainnya. Harapan kami semoga kedepannya siswa/i Hidayatul Muslimin Islamic School bisa lebih aktif, kreatif dan inovatif dengan tanpa melupakan Para pahlawan dan pendiri bangsa ini. ungkapnya dg penuh harap.(Uje)

73 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *