Kejuaran Tinju Amatir Kota Kota Ambon di Gelar

Lensaperistiwa.com – Ambon

Kejuaran tinju amatir pekan olahraga Kota Ambon resmi digelar sejak tanggal 18 hingga 22 oktober 2022 yang berlangsung Sporthall karang panjang kota Ambon ,Selasa (18/10/22)

pantaun wartawan kejuaraan tinju amatir pekan olahraga Kota Ambon dikuti delapan sasana.

Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan,Akan dihasilkan pada petinju yang betul-betul memiliki kualitas untuk nantinya dapat mewakili Kota Ambon dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku ke IV di bulan November mendatang

Oleh karena itu, seluruh cabang olahraga telah melakukan kejuaraan kota dan ini yang terakhir dari cabor tinju,” harus benar-benar mampu menaklukan lawanya tutur Wattimena.

“Kita berharap pasca dibatasi dalam seluruh kegiatan karena pandemi olahraga semakin bangkit dan maju di Wilaya Kota Ambon, kita berharap agar Kota Ambon mampu menjadi gudang atlit yang profesional baik tingkat Nasional bahkan internasional”.

Sebap kata Wattimena lagenda tinju kota Ambon yang kita ketahui bersama adalah Welem Gomies, yang mana itu semua adalah anak-anak Ambon miliki prestasi cemerlang sampai pada level Nasional,” tuturnya.

“Dari berbagai ajang yang di gelar di kota Ambon ini, lahirlah petinju-petinju muda Maluku terkusus Kota Ambon yang berasal dari tuan rumahnya sendiri untuk bisa mengharumkan nama Kota Ambon dan Maluku di kanca Nasional bahkan Internasional.

Pada kesempatan itu juga ketua Pertina Kota Ambon Edwin J. Pattikawa mengatakan, memang dalam kegiatan seleksi ini untuk menuju POPMAL kita juga ada lakukan tinju untuk katagori senio dan junior, hal ini nanti merupakan kalender runtin Kota Ambon dalam rangka pembinaan dan pembibitan.

Jadi kalau anak-anak ini kan latihan, kami akan menyeleksi bibit-bibit unggul untuk di persiapkan di POPMAL nantinya.

Untuk itu kita siapkan kader mulai dengan hari ini dan nanti akan berjalan setiap tahun dan kita akan gabungkan dengan HUT Kota Ambon setiap tanggal 7 September nantinya ada rangkaiannya Minggu ke III atau ke IV ada kejuaraan tinju memperebutkan Pertina Ambon Cup di setiap tahun dalam kepemimpinan kami,”tutupnya.

Edy Mehlidan/Waryata

89 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *