Ketua Komisi ll DPRD Kota Ambon Mendesak Dinas Terkait Untuk Medata Sejumlah Sekolah Yang Masuk Data Sekolah Penggerek

lensapwristiwa.com – Ambon

Data sekolah penggerek sampai sekarang belum juga di data secara detail ungkapan ini di sampaikan Ketua Komisi ll DPRD Kota Ambon Cristiano Laturiuw kepada wartawan Rabu, (12/10/2022).

Dirinya menjelasakan, seharusnya dinas terkait sudah melakukan pendataan secara menyeluruh untuk sekolah penggerek tentu,
ini harus di lihat secara serius sebap, problematika pembentuk karakter murit telah di ukur pada sekolah penggerek yang mana hal tersebut merupakan pembentukan karakteristik anak-anak ke depan tuturnya.

“Pendataan ini, harus di lakukan secara meratah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupaun jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) hal ini, harus di lakukan sebap kata Laturiuw, bisa Dinas terkait mengetahui sekolah mana saja yang masuk dalam sekolah penggerek.”

Ketersedian sekolah dari tingkat SD, SMP sampai SMA total berjumlah sekitar 200 lebih nah dirinya menjelasakan proses pendataan sudah harus di lakukan untuk mengetahui jumlah keseluruhan sekolah yang masuk dalam daftar sekolah penggerek tuturnya.

Jika hal ini tertundah terus menerus maka, bisa menimbulkan dampak buruk bagi karakter siswa yang masuk dalam sekolah penggerek.

“Proses pendataan harus di lakukan mengingat, sekolah penggerek, siswa berfokus pada proses pembelajaran di ruang kelas saja namun, pembentukan karakteristik siswa juga di bentuk”

Prosedur sekolah penggerek ini, adalah melakukan daya pikir siswa semakin tajam dan juga membentuk karakter siswa menjadi lebih baik dengan demikian, melakukan profil belajar semakin meningkat dan daya karakter semakin di bentuk tutupnya

Edy Mehlidan/Waryata

74 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *