Harga Pupuk Naik, Komisi ll DPRD Kota Ambon Akan Berkordinasi Dengan Dinas Terkait

Lensaperistiwa.com – Ambon

Nasip nahas di alami parah petani kali-kali ini petani mengalami stok pasokan pupuk yang berkurang pasalnya, harga pupuk yang kian stabil kini, melambung tinggi di sebapkan gejolak harga pupuk secara Nasional mengalami kenaikan yang siknifikan.

Sekertaris Komisi ll DPRD Kota Ambon Taher abubakar, saat di wawancarai wartawan di rung kerjanya Rabu, (05/10/2022) mengatakan, saya selaku wakil rakyat meminta kepada Pemerintah dalam hal ini, Perintah Pusat (Pempus) maupaun Pemerintah Daerah (Pemda) agar bisa menyesuaikan harga pupuk sesuai kebutuhan masyarakat.

Jika ini di biarkan maka, bisa berimbas pada para petani kecil. Bisa juga, harga bahan pangan mengalami penurunan jika terjadinya kenaikan pupuk yang siknifikan
“Saya akan cek lagi, selisi harganya di lapangan tuturnya

Semestinya bantuan yang di berikan Pemerintah Pusat (Pempus) kepada masyarakat seperti, pemberian bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat dan, tukan ojek dan nelayan. Tentu, ini harus di berikan kepada petani dengan kondisi sikon harga pupuk yang melambung tinggi.

Padahal tulang punggung bahan pangan di seluruh Indonesia di dapatkan dari petani di setiap daerah -daerah tentu ini berimbas pada lemahnya ekonomi masyarakat yang kian melemah. “Saya akan korjek hal ini ujarnya”

Edy Mehlidan/Waryata

118 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *