AKP Heri Nurcahyo SH Sosialisasikan Bahaya Narkoba Dikalangan Pelajar

lensaperistiwa.com – Indramayu.

Bahaya Narkoba sering kali digaungkan oleh penegak hukum Kepolisian dari Satuan Narkoba.

Tak luput, sosialisasi pencegahan dan bahaya narkoba digaungkan juga oleh Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Heri Nurcahyo SH

Dalam sebulannya, AKP Heri Nurcahyo SH semakin rutin melakukan sosialisasi di kalangan pelajar dengan mendatangi beberapa Sekolah di Kab, Indramayu.

Kali ini, Dalam kunjungan sosialisasinya bertempat di SMKN 1 Lelea Kab. Indramayu.

Beliau memaparkan beberapa materi terkait bahaya Narkoba hingga efek jangka pendek dan jangka panjang bagi penyalahgunaan narkoba.

Dihadapan ratusan siswa siswi, Kasat Narkoba mengajak generasi muda agar menjahui Narkoba dan obatan berbahaya.

.”Selain merusak kesehatan di masa depan, penyalahgunaan narkoba bisa dijerat sanksi hukum sesuai undang undang.” Tuturnya dihadapa pelajar SMKN.1 Lelea Kab. Indramayu, Senin (05/09/2022)

Antusias dari kalangan pelajar yang ikut pemaparan sosialiasai bahaya narkoba, terlihat dari banyak nya Pelajar yang hadir sejumlah 500 siswa siswi.

Kemudian Kasat Narkoba Polres Indramayu AKP Hery Nurcahya SH mengingatkan ke para pelajar agar waspada terhadap peredaran narkoba di lingkungan baik sekolah maupun lingkungan tempat tinggal.

.” Hati hati, saya ingatkan jika ada dilingkungan anda ada peredaran narkoba segera lapor ke kami.” Tegasnya

Namun demikian AKP Hery Nurcahya memberikan kiat kiat, agar tidak terjerumus ke narkoba.

.” Bagaimana kiat jauhi narkoba yakni isi lah waktu kalian dengan melakukan kegiatan keagamaan dan kegiatan positif seperti mengaji dan giat positif lainnya.” Turturnya

Terakhir Kasat Narkoba Polres Indramayu AKP Heri Nurcahyo SH Mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi untuk selalu Hidup sehat bermartabat tanpa narkoba,
Berprestasi tanpa narkoba.

Sementara itu, Indri Riani Siswi SMKN 1 Lelea menjelaskan, dengan adanya edukasi tentang bahaya narkoba, ia mendapatkan ilmu baru dan dapat mengetahui bahwa bahaya sangat besar bagi dampak kehidupan.

“Saya jadi tau bahwa narkoba itu tidak baik di konsumsi, sempat mendengar sih seperti eximer miras tapi saya engga mau mengkonsumsi, kita kan penerus bangsa hasu menjauhi narkoba, saya berjanji tidak akan mengunakan narkoba, dan akan menjadi barisan depan bagi teman-teman saya untu menyuarakan anti narkoba,” papar Indri.

Begitu juga, Hadi Mulyono, selaku Kepala sekolah SMKN 1 Lelea mengucapkan terimakasih kepada Pihak Polri dari Sat Narkoba Polres Indramayu dalam pelaksanaan Sosialisasi bahaya Narkotika.

“Untuk sosialisasi seperti ini kami pihak sekolah sangat membutuhkan, supaya mengingatkan anak-anak kami untuk terus berupaya menjauhi narkoba, jika anak-anak kami sudah terjerembab masuk di dunia narkoba susah keluar, akibatnya putus sekolah, masa depan pun akan hancur. Alhamdulillah ini merupakan langkah besar untuk menghindarkan anak-anak kami dari narkoba, hal demikian merupakan upaya terbaik untuk memutus mata rantai peredaran narkoba dengan cara membentengi anak-anak kita dengan pengetahuan bahaya narkoba, saya secara pribadi berharap Sat Narkoba Polres Indramayu berkenan untuk terus menggalakan sosialisasi secara berkesinambungan di sekolah kami SMKN 1 Lelea,” terangnya. (Bd)

97 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *