Mubes ke VII Badan Kerjasama Antar Gereja Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022 Digelar

wantaranews.com – Labuhanbatu

Musyawarah Besar ( Mubes) ke- VII Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Labuhanbatu tahun 2022 periode 2022-2025 resmi digelar di Hall Permata Land Hotel Rantauprapat Senin 5 September 2022 dan dibuka oleh Kaban BAPPEDA Kabupaten Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti.

 

Mewakili Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Kaban BAPPEDA Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh pihak atas terlaksananya acara mubes ke-7 ini.

Dijelaskannya, Mubes kali ini bertujuan membangun kebersamaan seluruh gereja yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. “Saya berharap kita terus bersatu dan saling bertoleransi antar sesama” ujarnya.

Dengan adanya mubes ini semoga keputusan-keputusan penting BKAG senantiasa memberikan upaya terbaik dan mempersatukan keharmonisan sesama gereja. Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu juga terus berupaya mendorong terciptanya rasa aman, nyaman dan penuh kekeluargaan atar umat beragam.

Di akhir pidatonya Bupati berpesan, meskipun berbeda dominasi gereja melalui bkag di Kabupaten Labuhanbatu diharapkan dapat menjaga kerukunan beragama yang baik, menjamin solidaritas dan toleransi antar sesama pemeluk agama sebagai anugerah Tuhan yang maha esa, terus membangun hal-hal yang positif sehingga kita secara nyata dapat mengalami kedamaian yang merupakan hakikat dasar dari setiap ajaran agama.

Disisi lain, Ketua panita Muktar Pinem SE, melaporkan, mubes BKAG adalah sebuah wadah keputusan tertinggi yang diambil satu kali dalam tiga tahun untuk menetapkan majelis pengurus pusat dan harian BKAG untuk kemajuan organisasi.Peserta Mubes terdiri dari delegasi, peninjau dan undangan berasal dari 51 gereja dengan 153 hak suara. ujarnya. Selanjutnya, Ketua Umum BKAG Pdt. Sangkot Simanjuntak, M.Th, M.MIN, pada pidatonya mengatakan,

Melalui Mubes ini BKAG berharap Pemerintah Labuhanbatu terus mendukung BKAG baik secara moril maupun materil agar BKAG dapat meningkatkan kinerja dan fungsinya. ujarnya.

Rangkaian pembukaan acara Mubes diawali dengan ibadah kerohanian yang dipimpin oleh Pdt. Fanaga Sinaga, dirinya menghimbau, Dengan dibukanya mubes ini mari kita bersama memahami apa itu perbedaan dan persatuan, siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua harapan kita bersama tetap bersatu dalam wadah BKAG.

Mari menjadikan BKAG sebuah berkah, agar kita semua diberkahi dan menemukan kasih tuhan dalam persatuan dan kesatuan dibawah negara kesatuan Republik Ucap nya.

Hadir dilokasi Ketua Umum BKAG Labuhanbatu Pdt.Sangkot Simanjuntak, M.Th, M.Min, Ketua BPH BKAG Bindu Siahaan SE, perwakilan dari Kodim 0209/lb, Polres Labuhanbatu, para pendeta dan pembuka jemaat seluruh dominasi gereja di Kabupaten labuhanbatu, dan seluruh utusan gereja-gereja yang ada di labuhanbatu. (zulkarnain)

66 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *