Pembangunan Saluran Air di Jl Raya Ciracas Ditargetkan Rampung Awal Juli

lensaperistiwa.com – Jakarta

Pembangunan saluran air di Jl Raya Ciracas dan Jl Dewa, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, saat ini progresnya sudah mencapai 86 persen. Ditargetkan akhir Juni atau awal Juli nanti pekerjaan  rampung 100 persen.

Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengatakan, pembuatan saluran air di Jl Raya Ciracas dilakukan karena kondisi eksisting sudah banyak yang rusak dan penuh dengan sedimentasi. Sehingga tidak bisa menampung debit air secara maksimal.

Jika dibiarkan berlarut-larut, lanjut Saugi, dikhawatirkan  akan memicu timbulnya genangan saat musim hujan. Pembuatan saluran air ini juga untuk menjawab aspirasi masyarakat yang diusulkan melalui musrenbang.

“Ditargetkan pada akhir  Juni atau awal Juli nanti pekerjaan rampung 100 persen,” kata Saugi, Rabu (22/6).

Menurutnya, pembangunan saluran air ini dibagi dua tahap. Yakni tahap pertama titiknya mulai dari  depan Pasar Ciracas sampai dengan pertigaan Jl Raya Centex sepanjang 441 meter. Di lokasi ini pembangunan saluran  menggunakan beton U Ditch ukuran 100x100x120 sentimeter.

Kemudian tahap kedua, pembuatan saluran air di Gang Dewa sepanjang 350 meter menggunakan beton U Ditch ukuran 60×60×120 sentimeter.

“Di lokasi ini pekerjaan dilakukan secara manual, karena  berada di gang sempit sehingga alat berat tidak bisa masuk,” tandasnya.(Az)

47 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.