Maling Motor Ditangkap Dalam Operasi Jaran Lodaya Polres Indramayu

lensaperistiwa.com – Indramayu.

Polres Indramayu berhasil mengungkap sindikat para pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yang meresahkan masyarakat.

Para tersangka itu ditangkap dalam sebuah operasi khusus dengan sebutan Operasi Jaran Lodaya, selama Dua Minggu sejak Bulan Februari 2022.

Diketahui sebanyak tujuh tersangka berhasil diamankan berikut tiga puluh unit sepeda motor hasil kejahatan dari para pelaku.

Sindikat ini, telah beraksi di empat puluh TKP (tempat kejadian perkara) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Dari data Polisi, Mereka merupakan pelaku curanmor yang berasal dari beberapa kelompok.

Pengungkapan kasus curanmor oleh Polres Indramayu ini menjadi catatan tersendiri. Pasalnya untuk melakukan pengungkapan tersebut, Satuan Reskrim Polres Indramayu harus bekerja keras melakukan penyelidikan.

Sebab diantara kelompok ini terkenal licin dan selalu berpindah-pindah. “Akhirnya kami berhasil menangkap tujuh tersangka dari beberapa tempat persembunyian. Sebagian tersangka lain masuk dalam DPO,” kata Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif didampingi Kasat Reskrim AKP Luthfi Olot Gigantara, Senin 7 Maret 2022.

Adapun ketujuh tersangka itu terdiri dari tiga orang pemetik dan empat penadah. Mereka yang menjadi pemetik yakni Wr alias Jose (41 tahun) penduduk Kecamatan Patrol, Ds alias Godeg (42 tahun), warga Kecamatan Arahan dan RN (42 tahun) penduduk Kecamatan Terisi.

Sedangkan untuk tersangka penadah adalah Nry alias Kentir (30 tahun) warga Kecamatan Krangkeng, Al (37 tahun) warga Kecamatan Haurgeulis, serta dua warga Kecamatan Pusakanagara Kabupaten Subang yakni Tswn (37 tahun) dan Dn alias Galang (36 tahun).

Para pelaku ini akan diancam hukuman diatas 5 Tahun penjara.

Sedangkan untuk barang bukti motor milik korban yang diamankan Polisi, nanti akan langsung diantarkan ke rumah masing masing

“Hasil pencurian itu kita kembalikan kepada pemiliknya dan ini sebagai bentuk dari inovasi dan pelayanan prima Polres Indramayu kepada masyarakat,” ujar Kasat Reskrim AKP Luthfi Olot Gigantara, Senen (7/3) di Mapolres Indramayu.

Masih menurut AKP Luthfi Olot, pengembalian sejumlah kendaraan roda dua kepemilik sahnya diantar langsung ke alamat masing-masing.

“Kami pastikan, untuk korban curanmor yang sepeda motornya sudah ditemukan akan kami antar sampai ke rumah. bagi korban yang merasa kehilangan, segera siapkan surat-surat kendaraan, jika sesuai akan kami langsung antar,” ujarnya didampingi Kapolsek Sindang, Iptu Saefullah.( Tiem*bd)

328 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *