Muspika Pebayuran Gelar Operasi Yustisi di Perbatasan Bekasi Karawang

lensaperistiwa.com – PEBAYURAN

Muspika Kecamatan Pebayuran mengelar Operasi Yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan (prokes) untuk para pengguna jalan. Kegiatan tersebut dilaksanakan Polsek Pebayuran, Koramil 11/Pebayuran dan Satpol PP setempat, pada Jumat, (04/03/2022).

Kapolsek Pebayuran, AKP Usep Aramsyah mengatakan pelaksanaan penegakan prokes tersebut merupakan kegiatan yang digencarkan Polsek Pebayuran dalam menyikapi kenaikan kembali kasus Covid-19.

“Ya, kita rutin melaksanakan Operasi Yustisi. Karena status PPKM Kabupaten Bekasi saat ini masih di level 3,” jelasnya usai melakukan operasi Yustisi.

Usep mengungkapkan, kasus Covid-19 perlu disikapi dengan langkah-langkah pengetatan prokes untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Walaupun saat ini vaksin booster atau ketiga sudah dijalankan masyarakat, tapi tetap harus taat protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dia melanjutkan ada beberapa titik yang menjadi pusat keramaian dan lalu-lintas kendaraan yang dijadikan sebagai sasaran Operasi Yustisi pembagian masker bagi pengguna jalan.

“Yang utama, kami membagikan masker kepada para pengguna jalan di depan Mako Polsek, kemudian di pertigaan Desa Sumbersari, karena di situ ada pusat keramaian seperti mini market sehingga sering terjadi kerumunan,” terangnya.

Selain di lokasi tersebut, pihaknya juga menggelar operasi penegakan prokes di Jembatan Pebayuran perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang.

278 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *