Kasal Beri Arahan Kebijakan Presiden ke Pimpinan Kotama/Satker TNI AL

lensaperistiwa.com – jakarta
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan arahan kebijakan pemerintah khususnya Presiden Joko Widodo, Panglima TNI dan Kasal 2022 kepada seluruh pimpinan Kotama/Satker TNI AL.
Hal itu terungkap saat Kasal membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Laut (TNI AL) tahun 2022 di Auditorium Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (2/3/2022).
Dalam rapim tersebut juga mengidentifikasi, mengevaluasi maupun menganalisa pencapaian program kegiatan TNI AL 2021 dan permasalahan yang di hadapi kedepannya serta menemukan solusi pemecahan dan tidak lanjut penyelesaiannya dalam rangka meningkatkan kinerja dan hasil pelaksanaan tugas pokok.
Selain itu, juga membahas rencana program dan anggaran TNI AL 2022 serta membahas hal-hal yang menonjol dan berpengaruh pada pelaksanaan program kerja TNI AL kedepan.
Menurut Kasal, bahwa pelaksanaan program kerja 2021 sebagai evaluasi dan introspeksi bersama untuk memperbaiki kinerja TNI AL di waktu yang akan datang.
“Penjabaran kebijakan Presiden, Menhan dan Panglima TNI yang disampaikan pada Rapim TNI kemarin, akan kita berikan penekanan-penekanan pada jajaran guna melaksanakan kegiatan anggaran yang sesuai, khususnya tepat sasaran dari anggaran yang sudah diberikan,” ujar Kasal.
Dalam Rapim TNI AL 2022 itu juga mengundang dari yayasan TNI AL untuk menyampaikan apa-apa yang telah dikerjakan selama ini sehingga bisa diketahui oleh seluruh jajaran maupun seluruh generasi penerus serta kontribusinya untuk TNI AL
Rapim yang mengusung tema, “TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”, dihadiri Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Danpushidrosal Laksdya TNI Nurhidayat, Pangkoarmada RI Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, para Asisten Kasal, Pejabat Mabesal sementara Pejabat TNI AL lainnya mengikuti Rapim secara virtual di wilayah Satuan Kerja (Satker) masing-masing.  
127 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *