Plt Bupati Akhmad Marjuki Hadiri Peresmian Pusat Oleh oleh Khas Kabupaten Bekasi

lensaperistiwa.com – CIKARANG UTARA

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri peresmian Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi (POKSI) di Ruko Iodium Blok C3 1/6 Jababeka Cikarang Utara, pada Sabtu (26/02/22).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Bekasi didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah, Anggota DPR RI Obon Tabroni, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Iyan Priyatna dan Ketua Koordinator POKSI 22 Rina Maulina Mawardi.

Akhmad Marjuki mengatakan, upaya Pemkab Bekasi dalam mendukung kemudahan berusaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sudah banyak dilakukan di tahun 2021 lalu, di antaranya dalam membantu aspek permodalan, kelembagaan dan regulasi.

“Dalam aspek permodalan, pemerintah daerah sudah memberikan bantuan terhadap 5.000 pelaku usaha, terutama bagi mereka yang tidak dapat bantuan usaha mikro dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Selain itu, Marjuki mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya berencana akan membuka kembali outlet-outlet UMKM yang khusus menjual produk-produk khas Kabupaten Bekasi.

“Lokasi selanjutnya rencananya akan bertempat di Gedung Juang dan rest area yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Marjuki. 

Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi (POKSI) didukung oleh 111 pelaku UMKM yang menghadirkan berbagai makanan khas Bekasi dan cindera mata asli buatan Kabupaten Bekasi.

301 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *