Festival Seni Budaya Meriahkan Hari Jadi ke 519 Demak

lensaperistiwa.com – Demak

Dalam rangka menyambut HUT ke-519 Kota Demak yang, Yayasan Global CEO Indonesia bekerja sama dengan Forum Demak Kreatif (FDK) akan menyelenggarakan festival yang bertajuk Indonesian Art and Cultural Festival pada tanggal 10-13 Maret 2022.

“Acara ini berlangsung di Wisma Halim Demak dan rencana akan dibuka secara resmi oleh Kepala Staff Kepresidenan, Jendral TNI (Purn) Moeldoko,” jelas Humas dan Publikasi Indonesian Art and Cultural Festival Arisentani saat dihubungi melalui whatsapp, Senin (21/02/22).

Dalam festival tersebut, lanjutnya, akan menampilkan karya-karya yang luar biasa dari ratusan seniman se-Indonesia. “ Namun untuk update terbaru saat ini yang sudah mengkonfirmasi kesediaan baru 50 seniman,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan festival ini dapat memperkenalkan karya seni lokal yang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Selain itu acara ini dapat menjadi wadah eksistensi kepada seniman untuk menampilkan karyanya.

Sementara, Ketua FDK Ershad Salam yang juga selaku pengurus CEO Jawa Tengah menyampaikan, Demak akan menjadi pusat kebudayaan di era selanjutnya. Dimana acara ini akan mengusung kebudayaan Demak dan sekitarnya. Seperti dari tarian tradisional, barongan, pencak silat, perkusi angklung, dan lain sebagainya akan ditampilkan dalam acara tersebut.

“Kita harus memberikan yang terbaik untuk Demak tercinta. Demak hebat, Demak siap go internasional

305 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *