Disinyalir Keuangan BPR Karya Remaja Cikedung Bocor

lensaperistiwa.com РINDRAMAYU 

BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Karya Remaja (KR) Cabang Cikedung Kab, Indramayu Disinyalir telah melakukan kebocoran keuangan.

kebocoran keuangan itu akibat adanya jor joran pinjaman kepada sejumlah nasabah tanpa memenuhi sarat.

Sebab nasabah yang mendapatkan pinjaman dari BPR KR tersebut diketahui dari luar wilayah.

Temuan tim investigasi media terungkap, sedikitnya ada tiga nasabah yang terbukti mempunyai pinjaman di BPR Cikedung, padahal nasabah tersebut adalah warga desa Telukagung Kecamatan Indramayu.

Bahkan dari hasil temuan tim media dilapangan nilai dari pinjaman nasabah tersebut sangat lah fantastis, bernilai milyaran.

Munculnya pinjaman yang bernilai milyaran itu diduga tidak prosedural, selain itu diduga ada unsur KKN karena saat terjadinya pencairan pinjaman, Kepala Cabang BPR KR Cikedung yang berinisial HB dan Nasabah tersebut masih ada kaitan keluarga bahkan tetangganya sendiri.

Salah satu nasabah HN (40) warga Desa Telukagung Kecamatan Indramayu Kepada wartawan mengakui bahwa dirinya mempunyai pinjaman di BPR KR Cikedung senilai 1 milyar lebih, proses pinjaman itu terjadi saat HB menjadi kepala cabang BPR Cikedung.

Menurutnya, bukan hanya dirinya yang mempunyai pinjaman di BPR Cikedung ada juga tetangga lainya termasuk Ibunya sendiri HC sekitar Rp 600 juta.

“Saya merasa kecewa dengan munculnya tagihan ibunya HC, karena ibu saya itu sudah meninggal dunia. Aneh, kenapa harus bayar karena biasanya nasabah yang sudah meninggal dunia di asuransikan, kenapa giliran almarhumah ibu saya HC tidak diansuransikan, ada apa ini,”ujar HN.

Dengan adanya masalah ini dirinya bersama keluarga merasa tidak terima bahkan tidak akan mau membayar kepada pihak BPR Cikedung. Pasalnya, hutang ibunya itu bukan kecil Rp 600 juta, kok bisa terjadi pinjaman besar tidak dimasukan ansuransi.

“Kalau mau saya bongkar masih banyak warga masyarakat Desa Telukagung yang mempunyai pinjaman di BPR KR Cikedung, karena Saat itu prosesnya sangat mudah. Kenapa bisa begitu, karena saat itu Pimpinan BPR Cikedungnya orang Telukagung yang sekarang kabarnya HB menduduki jabatan strategis di BPR KR pusat,”beber HN

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Direktur Operasional BPR Karya Remaja Indramayu, H. Bambang belum bisa berkomentar. Bahkan saat dihubungi Media ini, Senin dan Selasa (21-22/2/2022) lewat Nomor HP pribadinya yang bersangkutan tidak menjawab. (Bd)

695 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *