Percepat Vaksinasi Lansia, Kecamatan Cibarusah Terapkan Skema Door to Door

lensaperistiwa.com – CIBARUSAH

Upaya pemerintah Kecamatan Cibarusah dalam mempercepat vaksin lansia terus digelar. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi door to door. 

“Kegiatan vaksinasi lansia door to door sudah berlangsung selama tiga hari dan akan dilakukan sampai target atau sasaran tercapai,” ujar Camat Cibarusah, Muhammad Kurnaepi, pada Senin (14/2/22).

Kurnaepi menyebutkan, skema vaksinasi dari rumah ke rumah di setiap RT cukup efektif karena warga lansia bisa langsung dihadirkan untuk mengikuti vaksinasi.

“Yang saya perhatikan luar biasa peran RT dalam mengajak warganya untuk divaksin,” sambung nya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, kurang lebih ada 1600 lansia di Kecamatan Cibarusah yang belum mengikuti vaksinasi.

“Dari data itu memang ada sekitar 100 lansia yang bukan warga Cibarusah bahkan luar Kabupaten bekasi. Ada juga ditemukan warga yang sudah meninggal atau pindah tempat,” terangnya.

Selain itu, untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 terlebih adanya varian omicron, pihaknya bersama unsur Muspika Kecamatan Cibarusah terus mengingatkan warga untuk tetap menjaga prokes dengan baik, terutama menggunakan masker dan mengurangi kerumunan. 

” Selanjutnya kita juga akan melakukan operasi yustisi dengan unsur Muspika untuk memastikan warga taat prokes,” katanya.

Sementara itu, kepala UPTD Puskesmas Cibarusah, dr Nia menuturkan, jumlah lansia yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua ini sejumlah 216 orang. 

“Jumlah ini akan terus bertambah, mengingat program percepatan vaksinasi lansia dosis kedua ini masih berjalan

373 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *