Sosialisasi DBON, Kemenpora Gandeng PWI

lensaperistiwa.com – jakarta

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersinergi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), guna melakukan pengelolaan dan penyelarasan informasi bidang olahraga, terutama sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) itu dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, bersama Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal Sembiring Depari, pada momen puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2/2022).

“Pertama, saya ingin menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Kemarin kita sudah di acara Seksi Wartawan Olahraga Nasional (SIWO) PWI, bagaimana kita kerja sama dengan PWI untuk mendorong sosialisasi DBON. Hari ini kita wujudkan dengan penandatanganan MoU,” kata Menpora Amali sebagaimana dilansir Kemenpora, Rabu (9/2/2022).

Setelah proses penandatanganan itu, Menpora Amali ingin Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) diketahui sampai ke tingkat daerah. Untuk itu, upaya menggandeng PWI sangat diperlukan dalam menyampaikan informasi kepada publik.

“Dengan demikian, maka PWI menjadi mitra dari Kemenpora untuk sosialisasi DBON. Kita tidak ingin Perpres Nomor 86 Tahun 2021 ini hanya bergerak ditingkat pusat, kita ingin ini sampai di tingkat provinsi serta kabupaten/kota,” ujar Menpora Amali.

“Wartawan punya jangkauan yang luas. Saya sepakat dengan Ketua Umum PWI untuk bekerja sama dalam sosialisasi DBON. Kita juga akan lihat potensi olahraga daerah, target kita jelas untuk Olimpiade, bukan Asian Games atau SEA Games,” tambah Menpora Amali.

Puncak HPN 2022 itu, dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Kepala Negara juga menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers di Tanah Air.

“Atas nama masyarakat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada,” kata Presiden Joko Widodo

144 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *