Apresiasi Layanan KTP-el Khusus Pelajar

lensaperistiwa.com – palangka raya

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya Tantawi Jauhari mengapresiasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota setempat, yang sejauh ini telah menyediakan layanan perekaman KTP elektronik (KTP-el) khusus pelajar. 

Bagusnya kata dia, layanan yang merupakan terobosan baru dalam layanan publik tersebut, disediakan saat libur akhir pekan.

“Jadi patut kita apresiasi dan didukung agar lebih optimal. Apalagi sasarannya adalah pelajar yang sudah memasuki usia untuk bisa memiliki KTP,” katanya, Selasa (8/2/2022).

Legislator ini melihat jenis layanan publik yang disediakan dukcapil itu sangat memudahkan kalangan pelajar untuk mendapatkan dokumen kependudukan. Terlebih waktu pelayanan tidak mengganggu waktu belajar di sekolah.

Adanya layanan itu, tentu merupakan bukti komitmen pemerintah daerah dalam memberikan layanan publik yang maksimal kepada masyarakat.

“Semoga layanan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, sehingga data dan layanan kependudukan bagi masyarakat dapat berdampak positif bagi pembangunan daerah,” ucapnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya, H Edie, mengajak pihak sekolah agar memfasilitasi pengurusan dokumen kependudukan bagi para peserta didik. 

Pengurusan dokumen yang dilayani di antaranya perekaman KTP-el, Kartu Identitas Anak (KIA). Pelayanan khusus bagi pelajar ini disediakan saat libur akhir pekan, yakni hari Sabtu dan Minggu.

“Kami siap melayani karena kegiatan ini dalam rangka mewujudkan visi misi kepala daerah serta menyukseskan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk

155 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *