Warga Kabupaten Bekasi Diimbau Tetap Waspada Cuaca Ekstrem Hingga Mei

lensaperistiwa.com – CIKARANG PUSAT

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mengingatkan warga untuk tetap waspada cuaca ekstrem di musim penghujan saat ini.

“Kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada. Meskipun sejauh ini, intensitas hujan dan cuaca ekstrem terkesan mereda,” kata Sub Koordinator Kedaruratan BPBD Kabupaten Bekasi Ady Safar saat ditemui di kantornya, pada Kamis (3/2/2022).  

Sejauh ini, kata dia, BPBD Kabupaten Bekasi masih siaga 24 jam. Apabila kembali terjadi hujan lebat yang mengakibatkan banjir, pihaknya akan menurunkan perahu karet.

“Kita berharap tidak ada bencana. Dan alhamdulillah, untuk sekarang- sekarang sudah aman terkendali,” harapnya.

Ady menambahkan, siaga bencana termasuk banjir akan dilaksanakan hingga Mei 2022. Hal itu, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bekasi pada Bulan Oktober 2021 lalu.

“Kita akan terus waspada bencana, sesuai edaran hingga Mei nanti,” imbuhnya.

Dilain tempat, Camat Sukawangi Parno Martono mengakui bahwa curah hujan di wilayah sempat tinggi. Meskipun, untuk saat ini intensitas hujan sudah mulai mereda.

“Alhamdulillah intensitas hujan sudah mereda,” katanya.

Diketahui, pada awal Januari 2022 beberapa titik di Wilayah Sukawangi sempat terjadi genangan air yang diakibatkan cuaca ekstrem. Bahkan, warga di wilayahnya sempat khawatir akan adanya hujan dengan intensitas yang tinggi.

“Sekarang, intensitas hujan berkurang, sehingga warga merasa tidak terlalu khawatir akan adanya bencana banjir,” tukasnya(gilang)

354 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *