Pemdes Wibawamulya Berharap Usulan Jembatan Penghubung Terealisasi pada 2023

lensaperistiwa.com – CIBARUSAH

Pemerintah Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah berharap usulan dibangunnya jembatan penghubung antara RT 012 dan 011 di Kampung Cikolawing pada Musrenbang Desa Wibawamulya dapat terealisasi pada tahun 2023.

Sekretaris Desa (Sekdes) Wibawamulya, Ahmad Nur Fajri mengatakan, pembangunan jembatan penghubung tersebut sangat penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat. Sebab akses warga selama ini menjadi terbatas karena terhalang Sungai Cipamingkis sehingga membuat warga harus melewati jalur memutar.

“Misal warga ingin mengurus berkas ke kantor desa maka jalurnya harus memutar melewati Jl. Raya Loji Cibarusah sehingga harus melewati beberapa desa lainnya yang jaraknya jadi cukup jauh,” ucap Fajri, saat ditemui di Kantor Desa Wibawamulya, Kamis (03/02/22).

Fajri menjelaskan, hadirnya jembatan penghubung tersebut tentunya akan membawa dampak yang sangat besar terutama terhadap perputaran ekonomi dan menjadi solusi bagi akses warga disana.

“Iya meski letak strategisnya ada di desa kami, tetapi aksesnya membuat warga disana menjadi seperti terisolir. Semoga jembatan penghubung ini bisa direalisasikan agar efisiensi waktu dan jarak tempuh warga di Kampung Cikolawing dapat lebih singkat,” katanya.

Dirinya menambahkan, Pemdes Wibawamulya total mengajukan 16 usulan prioritas pada Musrenbang Desa tahun 2023 yang telah diinput di aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

“Selain pembangunan jembatan, permasalahan utama di Desa Wibawamulya memang akses jalan yang rusak sehingga memerlukan adanya perbaikan serta dibangunnya jalan-jalan lingkungan,” ujarnya

173 views

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *