class="post-template-default single single-post postid-3310 single-format-standard wp-custom-logo wp-embed-responsive viral-right-sidebar">
Thursday, September 16Sosial Media

FKG Universitas Moestopo Angkat Sumpah 26 Dokter Gigi Baru

lensaperistwa.com – Jakarta

Salah satu Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) paling bergengsi di Jakarta, FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) hari ini mengangkat sumpah 26 dokter gigi baru. 

Upacara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Kelulusan Tahun Akademik Semester Genap 2020 – 2021 tersebut digelar di Jakarta, Rabu (8/9/2021). Setelah disumpah puluhan orang itu akan bergabung dengan ribuan dokter gigi lulusan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) membantu meningkatkan kesehatan masyarakat

Pada sambutannya, Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn. mengaku bangga melihat para dokter gigi yang baru saja diambil sumpahnya tersebut. Meski begitu, Prof. Rudy mengingatkan bahwa etika sebagai seorang dokter gigi haruslah dikedepankan.

“Di masa ini dan ke depan, lompatan teknologi memungkinkan segalanya dilakukan. Adanya artificial intelligence juga memungkinkan kita kehilangan kontrol terhadap diri sendiri. Karenanya selain etika profesi dan nilai-nilai kemanusiaan, para dokter gigi Moestopo juga harus mengedepankan etika individual, etika sosial, etika kebangsaan dalam melakukan praktik profesinya di  masyarakat,” ujar Prof. Rudy

“Untuk itu, bekal etika dan humaniora yang telah didapat selama masa pendidikan di Universitas Moestopo diharapkan menjadi dasar dalam kehidupan yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara, ujarnya lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Prof. Dr. drg. Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes. memaparkan bila dirinya mengucapkan selamat seraya memberi beberapa pesan untuk para dokter gigi baru.

“Seorang dokter gigi harus selalu menambah ilmu pengetahuan dan mematuhi kode etik dokter gigi yang berlaku, serta harus memiliki kemampuan kerja sama, berani mengambil keputusan, berani bertanggung jawab, dll. Cintailah almamater dan jagalah almamater Universitas Moestopo,” kata Prof. Burhanuddin.

Mendengar pesan-pesan yang diberikan rektor dan dekan, drg. Anastasha Priantomo Hawari, S.KG., M.M., salah satu yang diambil sumpahnya pada hari ini mengucapkan terima kasih dan merasa dukungan dosen dan sivitas Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) telah membuatnya semangat, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Kita tetap harus semangat dan berpikir positif dalam keadaan apapun,” ujarnya mahasiswi yang lulus cumlaude tersebut.

Sebagai informasi, sejak didirikan secara resmi pada tanggal 15 Februari 1961, secara total Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) sudah mengangkat lebih dari 4.200 Dokter Gigi yang sampai saat ini terus memberikan layanan terbaik pada masyarakat Indonesia.

 

Info lanjut:

Isyaq Mustaqim, S.Ikom., M.Kom.

Humas 

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

E: humas@moestopo.ac.id

Share and Enjoy !

Shares
30 views

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *