Verawati TKW Asal Indramayu Meninggal di China

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
16

lensaperistiwa.com Indramayu

Kabar duka kembali datang dari tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Indramayu.

Diketahui hampir 1 Tahun lamanya Kerja Di Negara China, Verawati (36), warga Blok 2 Desa/ Kecamatan Widasari justru dikabarkan meninggal dunia di Negara tersebut.

Kabar kematian Verawati, diterima suaminya, Suhendi (37). Dari aparat desa setempat, Suhendi mendapat kabar bahwa istrinya meninggal dunia di sebuah rumah sakit di China. Kabar itu tentu mengagetkan.

Belum yakin dengan informasi awal, Suhendi lalu menelusuri keberadaan istrinya. Dan lewat beberapa akun di facebook , ia akhirnya yakin kalau istrinya memang benar meninggal di China. “Di facebook ada foto istri saya, kurus kering. Dalam keterangan ditulis meninggal dunia karena sakit asma (paru-paru),” ujar dia, Senin (23/11).

Ia menceritakan, awalnya kerja di Hongkong selama 3 Tahun, kemudian pulang cuti, tapi hanya 1 minggu di rumah, sekitar akhir tahun 2019 istrinya berpamitan kembali ingin menjadi buruh migran yang ke dua kalinya, Namun Verawati tidak bertahan lama bekerja di China.

Sementara itu juga Suhendi mengaku tidak tahu persis mengapa istrinya bisa diproses dan terdampar di Negeri China.

Pada bagian lain ia mengatakan, saat ini tengah dilakukan upaya pemulangan jenazah Verawati dari China.

Dan ia berharap proses pemulangan tidak memakan waktu lama. “Ada yang sedang ke Jakarta (ke Kemenlu RI) membantu agar jenazah bisa cepat dipulangkan,” tukas dia seraya menambahkan dari pernikahannya dengan Verawati telah dikarunia satu anak. (BD)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
16
Avatar
Author: lensaperistiwa

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *