Kapolres Indramayu Tegaskan .” Disiplin Prokes Harga Mati “

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

lensaperistiwa.com Indramayu

Meningkatnya kasus warga terpapar covid-19 di Kabupaten Indramayu yang makin melonjak tajam, hingga tercatat dengan jumlah mencapai 543 pasien.

Dan ikutnya angka kematian yang bertambah sejak pandemi covid-19 mewabah, dengan jumlah 31 pasien meninggal dunia.

Membuat Polres Indramayu dan seluruh jajarannya mengkampanyekan penegakan protokol kesehatan (prokes) secara massif.

Bersama TNI dan Satpol PP, tidak ada satu pun wilayah yang luput dari kampanye (prokes).

Sehingga puluhan bahkan ratusan warga telah ditindak. Pelanggar pun tak saja dihukum denda, tetapi ada juga yang menerima sanksi sosial. Yang paling banyak, hukuman sosial berupa menyapu jalan dan push up.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang mengatakan, upaya gencar kampanye 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) dilaksanakan terus menerus. “Tidak ada hari tanpa razia. Puluhan pelanggar tiap harinya dikenai dendan maupun sanksi sosial,” tegas Hafidh didampingi Kasubbag Humas AKP Budiyanto, Sabtu (21/11).

Dari laporan di Polres, seluruh polsek melakukan kegiatan razia atau operasi yustisi. Di Karangampel, Indramayu Sliyeg, Cikedung, Bongas, Tukdana, Krangkeng, Gantar, Balongan, Lelea dan berbagai polsek lainnya.

“Kampanye ini berjalan serentak dan simultan. Seluruh polsek kita kerahkan. Tidak ada hari tanpa razia dan penertiban warga pelanggar protokol kesehatan,” tutur Hafidh.

Dituturkan, kepolisian merupakan salah satu unsur dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bersama unsur TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

Sesuai porsi, kepolisian mendukung melalui operasi penegakan aturan. belakangan, razia terus dimaksimalkan mengingat ada gejala peningkatan angka kasus positif Corona.

“Kita sinergi dengan tim medis dan unsur lain dalam satgas. Sekarang, kita maksimalkan operasi yustisi berisi razia dan kampanye 3M. Ini untuk mengingatkan warga agar terus mematuhi protokol kesehatan,” tutur Hafidh.

Ia menjelaskan, operasi dilakukan juga dengan cara petugas mendatangi tempat berkumpulnya warga untuk sosialisasi betapa pentingnya 3M. Selain itu, operasi yustisi ini juga turut membagikan masker kepada warga yang kedapatan bepergian tanpa mengenakan masker. “Penegakkan prokes menjadi harga mati bagi seluruh anggota polres,” tukas Hafidh. (Bd)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Avatar
Author: lensaperistiwa

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *