Kuwu Tarkani Dipanggil Bawaslu Indramayu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

lensaperistiwa.com Indramayu

Kuwu Kebulen, Tarkani yang merangkap sebagai Ketua Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu (AKSI) memenuhi panggilan Bawaslu di Kantor Gakkumdu di Jln. Ahmad Yani, Indramayu, pada Rabu (21/10/2020).(21/10/20).

Dia memenuhi panggilan Bawaslu, hadir Tepat Pukul 14:00 WIB, bersama sekitar 50 kuwu lainnya.

Pemanggilan Kuwu Tarkani untuk dimintai keteranggannya oleh Bawaslu Kab,Indramayu terkait rekaman suara nya, yang mendukung salah satu kandidat calon Bupati.

Pemanggilannya berdasarkan laporan Kuasa Hukum Pasangan Calon Nomor 3 pada Pilkada Indramayu Tahun 2020.

Dan ditindak lanjuti Bawaslu Indramayu. Dan Laporan tersebut dirasa ada dugaan pelanggaran kuwu yang menguntungkan pasangan calon bupati.

Kedatangan Kuwu Tarkani, yang nampak didampingi puluhan kuwu tersebut, sebagai bentuk solidaritas terhadap Ketua Umum AKSI.

Salah satu kuwu yang ikut mendampingi, yakni Kuwu Sukadana, Ino Norita menuturkan selain bentuk solidaritas, hal ini juga merupakan sebuah dukungan atas keputusan yang disampaikan oleh Bawaslu kepada Ketua AKSI.

“Kami bagian dari AKSI, oleh karenanya kami datang sebagai bentuk solidaritas dan mendukung apapun yang nanti diklarifikasikan oleh ketua,” ungkap Ino.

Sementara itu, sekitar pukul 16.00 WIB, Tarkani pun selesai diklarifikasi oleh Bawaslu Indramayu dan keluar dari gedung Sekretariat Gakkumdu.

Kepada awak media, Kuwu Desa Kebulen ini menyatakan bahwa acara klarifikasi telah selesai dan tidak ada masalah.

Menurut Tarkani, sebagai Ketua Umum AKSI, dirinya memfasilitasi seluruh pasangan calon untuk bisa bertemu dengan berbagai kuwu yang ada di Indramayu. Dengan pasangan calon nomor 1, nomor 3, dan nomor 4, semuanya menghubungi AKSI.

Dan semuanya, menurut Tarkani, difasilitasi oleh AKSI.

“Pasangan calon nomor 2 yang belum menghubungi AKSI,” ungkap Tarkani.

Dengan pemanggilan ini, Tarkani menyatakan bahwa semuanya sudah terklarifikasi dengan baik. Menurutnya apa yang didengar di rekaman sudah dijelaskan kepada salah satu Pimpinan Bawaslu Indramayu, Supriadi, yang mengklarifikasinya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Indramayu Nurhadi, S.Pd memberikan keterangan kepada sejumlah awak media.

pada hari ini Bawaslu menindaklanjuti atas laporan yang dinyatakan tidak lengkap, dan penelusuran ini diawali terduga (Tarkani) keberpihakannya terhadap pasangan calon tertentu dan ini upaya kami didalam menentukan apakah ada keberpihakan atau tidak beberapa kuwu yang di ajak oleh Tarkani nanti pembuktiannya menunggu 5 hari kedepan apakah ini memenuhi unsur syarat materiil atau tidak.

Lanjut Nurhadi, dugaan yang dilanggaranya terkait dengan pasal 188 junto pasal 71 ayat 1 Undang Undang Pilkada, dan ketentuan pasal 30 junto pasal 29 Undang Undang Desa,s disinggung terkait hasil sementara yang didapati, Nurhadi menyampaikan belum bisa menyampaikan pokok materinya tidak bisa disampaikan. (Bd)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3
Avatar
Author: lensaperistiwa

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *