Dugaan Besarnya Nilai Uang Pangkal Pendaftaran Bagi Mahasiswa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

lensaperistiwa.com Karawang

Mencuatnya kepermukaan soal dugaan besarnya nilai uang pangkal pendaftaran bagi mahasiswa dan mahasiswi baru di Universitas Singaperbangsa Karawang tengah menuai polemik ditengah pandemi. Pasalnya, para orang tua murid yang baru mendaftarkan anak – anaknya mengeluhkan keberatannya atas biaya pangkal yang ditetapkan pihak UNSIKA

 

Akibat dari banyaknya keluhan tersebut Wakil Bupati H. Ahmad Zamakshary S.Ag yang akrab (Kang Jimmy) pun angkat bicara meminta transfaransi dan mempertanyakan kejelasan per- untukan uang tersebut.

 

“Saya Wakil Bupati Karawang, meminta sodari Ibu Rektor untuk transfaran untuk menyampaikan kepada orang tua murid atau mahasiswa – mahasiswi yang tahun ajaran ini masuk UNSIKA karena uang pangkal 40 juta itu sangat memberatkan sekali. Uang itu baiknya dijelaskan ke hal layak publik maksimalnya, minimalnya dijelaskan kepada para orang tua murid, peruntukannya untuk apa?,” kata Kang Jimy , Kamis (10/9/2020).

 

Semua orang tahu, masih kata Kang Jimy, “Unsika itu sudah negri dan bukan swasta lagi. Dan para orang tua murid memasulan anak – anaknya ke unsika tentu harapannya adalah, selain agar bisa menimba ilmu juga bisa lebih irit dan efisien, efektip dalam hal pembiayaan anaknya masing masing dan Secara pribadi saya sangat keberatan dengan uang pangkal yang sangat mahal tersebut, maka itu saya meminta kepada sodara rektor untuk bicara dan terbuka dengan masyarakat karawang,” tegasnya.

 

Jika tidak, lanjut kang Jimy, “Saya mohon ijin dan mohon maaf, insya allah kami akan membawa perwakilan orangtua murid ke mentri Pendidikan dan kebudayaan Masnadi Makarim di Jakarta, terimakasih wassalam,” pungkasnya.Uci

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *